Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-2QayoK.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Puncak Gunung Prongos Trenggalek

0 167

Puncak Gunung Prongos

Objek wisata tersebut bernama Puncak Gunung Prongos merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa Timahan, Gunung prongos atau biasa disebut dengan Ngarai Prongos ini berada di Desa Timahan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Lokasi tersebut dulunya adalah bekas pertambangan batu gamping yang sudah tidak diexplorasi lagi. Luas kawasan wisata puncak Gunung Prongos tersebut  sekitar  100 meter persegi, dengan ketinggian sekitar 550 Mdpl. Lokasi wisata ini berada di tengah – tengah kawasan hutan milik perhutani.

Baru – baru ini lokasi tersebut dijadikan lokasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat musim liburan tiba. Pemandangan alam yang ada di lokasi tersebut sangat luar biasa, hamparan  hutan pinus dan perumahan penduduk menambah keindahan tersendiri yang dimiliki oleh lokasi wisata ini. Cekungan – cekungan kecil  menyerupai telaga menambah daya tarik tersendiri bagi objek wisata ini. 

Pohon – pohon pinus yang berada di lokasi tersebut tumbuh subur serta memberikan keindahan serta kesegaran udara di sekitar lokasi tersebut, selain itu di lokasi tersebut sudah terdapat beberapa tempat duduk yang disediakan di bawah pohon pinus sebagai tempat berteduh para wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut.

Banyak wisatawan yang datang ke lokasi tersebut khususnya para pengelola  yang datang secara berkelompok, dikarenakan lokasi tersebut berada di tengah hutan pinus yang masih berkeliaran beberapa primata liar seperti kera ataupun lutung. Selain memiliki keindahan alam yang sangat indah di lokasi tersebut juga memiliki fasilitas menara pohon. Menara pohon tersebut memiliki kapasitas hanya dua orang saja. Apabila Anda ingin mencoba naik ke atas menara pohon tersebut sebaiknya bergantian ya.

Selain itu di lokasi wisata Puncak Gunung Prongos ini terdapat sebuah tempat gembok harapan atau nama kerenya Hope Lock. Bila kita memiliki harapan yang belum terwujud mungkin lokasi ini dapat menjadikan jawaban semuanya. Jika Anda ingin memasang gembok di tempat Hope Lock tersebut sebaiknya Anda bawa dari rumah Ya. Yang perlu diperhatikan jika anda berkujung ke wisata ini jagalah kebersihan. Satu lagi bawa bekal makanan atau minuman bila Anda berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Sebab di lokasi ini belum terdapat pedagang ataupun warung – warung yang berada di lokasi tersebut. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan. Selamat Berlibur.

Source http://kacamatawisata.blogspot.co.id http://kacamatawisata.blogspot.co.id/2016/06/puncak-gunung-prongos-yang-mulai.html
Comments
Loading...