Keindahan Wisata Alam Puncak Dipowono di Kulon Progo

0 252

Puncak Dipowono

Puncak Dipowono merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di ketinggian sekitar 700 mdpl. Dari ketinggian di atas puncak ini kamu bisa melihat indahnya alam pegunungan. Hamparan perbukitan yang hijau nampak jelas, dan sangat memanjakan mata. Belum lagi suhu udara yang sejuk berpadu dengan hembusan angin sepoi, membuat kawasan tersebut terasa semakin nyaman. Oleh karena itu, wisata Canting Mas Puncak Dipowono ini menjadi tempat yang pas banget untuk kamu kunjungi sob. Kamu bisa merileksasikan diri, kamu bisa bersantai dan hunting foto sepuasnya di sana.

Pemandangan alam di wisata Canting Mas Puncak Dipowono ini semakin lengkap dengan adanya view Waduk Sermo. Nampak juga hutan yang mengelilingi kawasan waduk tersebut sehingga menjadi panorama alam yang menawan. Alihkan pemandangan matamu ke sudut yang lebih jauh, maka nampak juga kawasan laut Selatan yang sangat mempesona. Pokoknya, pesona alam di wisata ini benar-benar top banget. Berselfie di atas spot gardu pandang menjadi aktifitas paling favorit di wisata Puncak Dipowono ini. Kamu bisa berselfie di spot gardu pandang yang kamu anggap keren, dengan latar belakang pemandangan alam yang indah, maka hasil fotomu akan semakin kece tentunya. Ada beragam model gardu pandang di wisata ini, mulai dari gardu pandang model biasa hingga model seperti perahu.

Lokasi Puncak Dipowono

Lokasi wisata Puncak Dipowono ini cukup mudah ditemukan kok, karena sudah banyak papan petunjuk di kawasan dekat lokasi. Wisata ini masih berada di kawasan Bukit Menoreh, yang mana bukit tersebut cukup populer sebagai tempat wisata alam. Secara Administratif Puncak Dipowono terletak di Dusun Clapar 2, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Fasilitas Puncak Dipowono

Bagi para pengunjung, Puncak Dipowono telah terdapat berbagai macam sarana yang sudah lumayan menarik. Diantaranya yaitu tempat parkir kendaraan yang sangatlah aman dan juga luas. yakni terdapatnya sebuah gazebo, ada juga rumah pohon untuk berfoto selfie. Di wisata kece ini juga ada wifi dan internet gratis.

Rute Menuju ke Puncak Dipowono

Akses jalur menuju ke lokasi cukup mudah kok, dimulai dari Kota Jogja langsung menuju ke arah Wates. Kemudian ambil arah ke kanan hingga sampai Alun-alun Wates, setelah itu lurus terus sampai ke kawasan Waduk Sermo. Kamu bisa memilih melintasi jalan di pinggir Waduk Sermo. Lanjutkan perjalanan menuju ke arah Kalibiru. Ikuti terus jalur menuju ke Kalibiru hingga sampai ke Pertigaan yang berada paling atas, nanti kamu akan menemukan dua papan petunjuk, yaitu arah ke kanan menuju ke wisata alam Kalibiru, sedangkan arah ke kiri menuju ke wisata Canting Mas Puncak Dipowono.

Harga Tiket Masuk Puncak Dipowono

Untuk bisa masuk dan menikmati suguhan alam yang indah di Puncak Dipowono, kamu cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp.12.000. Harga tersebut cukup murah kok dibandingkan dengan indahnya alam lengkap dengan spot foto yang bisa kamu nikmati. Harga berubah sewaktu-waktu loh, jadi jangan sampai berangkat ke sana tidak membawa uang.

Source https://explorewisata.com https://explorewisata.com/2017/11/harga-tiket-rute-dan-lokasi-canting-mas-puncak-dipowono-kulon-progo.html
Comments
Loading...