Keindahan Wisata Alam Puncak Binglis di Malang

0 142

Puncak Binglis

Puncak Binglis ini menjadi salah satu pegunungan yang terdapat di Dusun Wonosari, Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, Malang, Jawa Timur yang baru-baru ini lagi hits di media sosial. Banyak sekali foto-foto kalangan anak muda yang berselfie di atas Puncak Binglis ini selain memamerkan pemandangan, tempat ini patut di eksposes.

Akses Jalan Puncak Binglis

Jika anda ke puncak Binglis sebaiknya anda pada waktu siag atau pagi hari sebab jalan menuju Desa Wonosari sangat sepi dan jalannya belum baik. Apalagi pada musim hujan jalan menuju Desa Srimulyo sangat licin dan berbatu tajam, jadi anda para travellers harus hati-hati dengan kondisi jalan seperti ini dan jangan menggunakan kendaraaan roda 4 ya” jalan menuju puncak Binglis hanya pas untuk satu mobil saja jika anda berpapasan anda akan menemukan kesulitan untuk menghindari mobil yang berlawanan.

Dan gunakan roda dua yang benar-benar bagus sebab banyak sekali tanjakan yang cukup tajam dan banyak sekali batu-batu makadam yang tidak tertata akibat hujan. Dan apabila anda sudah mengetahui keadaan Desa Srimulyo atau puncak Binglis momen paling baik adalah waktu menjelang Sunrise dimana pemandangan yang cukup baik untuk melihat matahari terbit dari puncak Binglis ini, tempat wisata ini masih dalam keadaan pembangunan dan belum tersedia toilet dan sarana lainya.

Fasilitas Puncak Binglis

Hanya ada warung kecil yang tersedia didekat tempat parkir motor dan disini anda bisa menikmati kopi khas Dampit dan jajanan khas Dampit lainnya. Sambil menikmati udara yang sejuk dan pemandangan yang alami puncak Binglis akan memberikan kesan yang cukup indah, dipuncak Binglis anda bisa dapat melihat pemandangan alam dengan dua nuansa yaitu gunung dan pantai yang jarang sekali ditemukan di Malang.

Ketika cuaca mendukung anda dapat melihat jelas Gunung tertinggi di Pulau Jawa yaitu Gunung Semeru dengan megahnya Gunung Semeru dan pengunungan lainya yang terlihat dari Puncak Gunung Binglis. Selain pegunungan anda bisa melihat pantai Tambak Asri yang terlihat sangat cantik dari dari puncak Binglis ini, jika anda ingin menuju ke Puncak Binglis anda bisa mengunakan Maps yang sudah tersedia lokasi dimana Puncak Binglis berada.

Rute Menuju Puncak Binglis

Jika Dari Pusat Kota Malang anda menuju arah selatan yang menuju Gadang-Bululawang-Turen-Dampit, di perempatan (Dampit Masjid) kira-kira sekitar 25 Km lagi menuju Desa Wonosari dan anda bisa bertanya ke arah Desa Srimulyo di area Dampit, Pucak Binglis sendiri belum terlalu terkenal jadi jangan tanya puncak Binglis di wilayah kota Dampit, tanyalah arah menuju Desa Srimulyo dan sesampai Desa Srimulyo bertanyalah pada warga sekitar ke Dusun Wonosari atau Puncak Binglis.

Source http://malangtraveller.net http://malangtraveller.net/keindahan-puncak-binglis-malang-selatan/
Comments
Loading...