Keindahan Wisata Alam Pulau Sarinah di Sidoarjo

0 139

Pulau Sarinah

Pulau Sarinah adalah salah sat destinasi wisata pulau baru hasil dari sedimentasi lumpur yang keluar dari lumpur Lapindo, di Kampung Tlocor Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon Sidoarjo, Jawa Timur. Nyaris 7 th. lumpur itu dibuang ke Sungai Porong, saat ini membuahkan hamparan pulau buatan di pesisir timur Sidoarjo. Untuk mempermudah perahu merapat, di pulau itu juga didirikan dermaga.

Akses Menuju Pulau Sarinah

Untuk menuju Pantai Tlocor anda dapat segera menuju Dermaga Tlocor, atau mungkin dengan meniti perjalanan 15 km. ke arah timur sesudah melalui jembatan Porong. Sesudah tiba di Dermaga Tlocor anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menyawa perahu yang sudah diseMonument Tlocordiakan punya warga setempat. Dari Dermaga Tlocor, wisatawan dapat nikmati situasi sungai yang segi kanan serta kirinya dipenuhi pohon bakau serta semacam api-api. Ombak yang tidak seberapa besar bikin perahu cukup tenang. Bila air tengah surut, perjalanan naik perahu untuk dapat hingga ke Pulau Sarinah tidak kian lebih 20 menit. Tetapi, bila air gunakan saat yang diperlukan sedikit lebih lama.

Keindahan Pulau Sarinah

Mempunyai pantai panjang dengan beragam potensi yang terpendam di kabupaten Sidoarjo, mulai dikerjakan. Pemandangan yang indah waktu matahari terbit dengan air bening di pantai Tlocor, Kecamatan Jabon, diproyeksikan jadi object yang lebih dahsyat dari Wisata Bahari Lamongan (WBL) serta Taman Yang diimpikan Jaya Ancol.Wisata Bahari Tlocor, itu nama yang bakal di angkat dari proyek pembangunan wahana wisata itu. BPLS telah bangun jaringan jalan untuk akses menuju object bahari itu, serta swasta mulai mempersiapkan sarana penunjang, seperti speed boat, pembangunan hotel & resto dan beragam warung dengan menu special ikan bakar. Pemkab Sidoarjo buka lebar-lebar swasta yang mengerjakan tempat ini.

Source http://www.wisata-tanahair.com http://www.wisata-tanahair.com/2016/08/keindahan-wisata-bahari-tlocor-serta.html
Comments
Loading...