Keindahan Wisata Alam Pulau Gili Labak di Kota Sumenep

0 131

Pulau Gili Labak

Pulau Gili Labak merupakan salah satu pulau terkecil di antara 127 pulau lain di Kabupaten Sumenep, Madura. Secara administratif, Gili Labak masuk wilayah Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep meski secara geografis letaknya lebih dekat dengan Pulau Gili Raja dan Pulau Gili Genting. Pulau Gili Labak mempunyai luas sekitar 5 hektar dan dapat dikelilingi dengan berjalan kaki. Pulau Gili Labak menyuguhkan pemandangan yang sangat indah sekali. Bentangan pasir putih dan lautan biru dengan ombak yang landai menjadikan kan wisata sangat diminati oleh para treveller. Anda bisa berenang, berjemur, bersantai di pinggir pantai menikmati pemandangan, ataupun berjalan jalan di pinggir pantai.

Pulau ini dapat ditempuh kurang lebih 2 jam dari pelabuhan kalianget, Pelabuhan paling ujung timur pulau madura. Letak Pulau ini cukup tersembunyi bahkan di atlas yang beli di toko pun tidak menampakkan pulau ini dí peta Jawa Timur. Luas Pulaunya yang hanya selapangan sepakbola sehingga membutuhkan skala lebih besar untuk muncul di peta.

Untuk menuju ke Pulau Gili Labak anda dapat menempuh dengan cara menggunakan bus dari Terminal Bungurasih, Surabaya menuju Sumenep dengan jadwal keberangkatan tiap jam. Perhentian terakhir adalah di Pelabuhan Kalianget, Sumenep dan menyewa kapal PP Kalianget – Gili Labak adalah Rp. 350.000, dengan kapasitas sekitar 15 orang. Harga ini tidak pasti, jadi pandai-pandailah menawar.

Bentangan pasir putih dan lautan biru dengan ombak yang landai menjadikan Pulau Gili ini yang sangat layak untuk dikunjungi. Mempunyai pasir putih halus serta Sekitar 50 meter sebelum berlabuh di bibir pantai akan disambut dengan beningya air laut membuat anda bisa menikmati gugusan terumbu karang yang sangat indah.

Pantai Gili Labak Pasir Putih dengan Ombak yang Tenang Pantai Gili Labak Pulau Kecil ini menjadi salah satu tempat favorit bagi yang hobi snorkling ataupun diving karena Tempat Wisata Sumenep ini mempunyai titik titik terumbu karang dan biota laut yang cukup beragam. Tetapi untuk menikmati hobi snorkling tersebut disarankan untuk membawa sendiri alatnya, karena disana belum ada yang menyewakan alat tersebut.

Source http://www.paketwisatajawa.com http://www.paketwisatajawa.com/blog/pulau-gili-labak-sumenep-madura/
Comments
Loading...