Keindahan Wisata Alam Pinus Kita Gemaharjo di Pacitan

0 149

Pinus Kita Gemaharjo

Pinus Kita Gemaharjo adalah sebuah tempat rekreasi yang bisa anda kunjungi di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Destinasi wisata yang berupa pepohonan pinus ini benar-benar sangat mengagumkan. Tentu hal ini tidak mengherankan jika banyak orang terutama muda-mudi yang datang kesana. Hutan pinus yang satu ini mempunyai panorama elok yang menarik untuk diabadikan. Berada di daratan yang cukup tinggi, membuat anda ingin berlama-lama disini. Hawa sejuk, bebas polusi dan segar terasa di Pinus Kita Gemaharjo.

Dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan hijaunya alam yang di dominasi oleh pohon pinus dan perbukitan. Gardu pandang di tempat ini dibuat di atas pohon pinus yang cukup tua dan memiliki batang pohon besar sehingga sangat aman dan kokoh untuk di naiki. Tangga setinggi  kira – kira 7 meter akan mengantar anda sampai ke gardu pandang yang terbuat dari kayu dan berdiameter sekitar 2 meter. Yang perlu diperhatikan adalah kewaspadaan pengunjung yang menaiki spot ini, karena belum adanya pengaman sesampainya di atas.

Daya Tarik Pinus Kita Gemaharjo

Di Pinus Kita Gemaharjo, anda akan sangat dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat asri karena letaknya yang ada di dataran tinggi. Berhektar-hektar pepohonan pinus akan menyapa anda saat anda sampai, pemandangan tersebut tentu sangat cocok untuk target bidikan kamera anda. Dengan keluarga atau teman-teman, anda bisa berfoto dengan latar belakang panorama hijau dari hutan pinus di sekitar.

Selain itu anda bisa langsung menuju ke gardu pandang agar anda bisa mendapatkan view dari ketinggian di mana terdapat pegunungan dan pemandangan kota Pacitan yang tiada duanya. Jangan sampai lupa untuk mengunggah foto anda ke berbagai media sosial yang anda punya agar masyarakat makin mengenal tempat ini.

Rute Menuju Pinus Kita Gemaharjo

Jika dari arah Kota Pacitan akan memakan jarak sekitar 40 KM, ambil arah ke Timur Laut atau bisa menggunakan rute Pacitan Ponorogo. Sesampainya di Gemahrejo anda akan di sambut pohon pinus sepanjang jalan, dari sini sebenarnya sudah ada beberapa petunjuk arah ke Pinus Kita, namun jika anda bingung tidak perlu sungkan untuk bertanya langsung ke warga sekitar agar tidak nyasar. Pinus Kita tepat di pinggir jalan Ponorogo Pacitan sehingga tidak terlalu sulit untuk menemukannya jika anda sudah sampai di Desa Gemahrejo.

Harga Tiket Masuk Pinus Kita Gemaharjo

Jam buka dari obyek wisata ini adalah dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 wib setiap hari termasuk akhir pekan dan hari libur. Untuk tiket masuknya sendiri sangat murah yaitu hanya Rp. 2.000,- per orang.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Pinus-Kita-Gemaharjo
Comments
Loading...