Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-f2yZpk.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Paralayang Bukit Gantole Puncak Bogor Jawa Barat

0 819

Paralayang Bukit Gantole Puncak

Paralayang Bukit Gantole Puncak merupakan salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan baik masyarakat sekitar maupun mancanegara, Pralayangan bukit gantole ini bisa dirasakan sensasi melayang di udara dengan ketinggian 1.300 meter diatas permukaan laut sambil melihat pemandangan puncak bogor yang menghijau luas bisa Anda nikmati di Bukit Gantole Puncak. Bukit ini berada di Jl. Raya Puncak Km 87 Bukit Gantole, Gunung Mas, Puncak, Bogor.

Paralayang Bukit Gantole Puncak berada dalam kawasan Gunung Mas, dimana kegiatan paralayang ini akan di dampingi oleh instruktur yang berpengalaman dalam olahraga paralayang ini. Paralayang di Indonesia berinduk pada organisasi PLGI (Persatuan Layang Gantung Indonesia), dan berada di bawah FASI (Federasi Aero Sport Indonesia).

Instruktur akan mencoba menaikkan payung parasut dengan bantuan angin, setelah parasut tinggi kita akan berlari ke pinggir tebing untuk kemudian lepas landas bersama instruktur dengan hembusan angin yang meniup payung parasut. Tentunya sebelum lepas landas, Anda akan di brief terlebih dahulu apa saja yang harus dilakukan. Puncak yang terdiri dari pepohonan hijau dan bangunan-bangunan yang terlihat mungil dari atas serta gunung-gunung yang saling berdiri berdampingan sangat indah terlihat.

Akses Menuju Paralayang Bukit Gantole Puncak

Lokasi Paralayang Bukit Gantole Puncak ini tidak jauh dari Masjid At-Ta’awun, kurang lebih sekitar 300 meter. Bagi pengunjung dari Bandung bisa mengambil rute Tol Cipularang, lalu exit di gerbang tol Padalarang, kemudian diteruskan ke arah Cianjur, ketika sampai di perempatan Cianjur ambil jalan menuju Bogor – Jakarta dan teruskan perjalanan ke arah Puncak.

Harga Tiket Paralayang Bukit Gantole Puncak

Setibanya di Paralayang Bukit Gantole Puncak, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 13.000 per-orang dan sudah termasuk asuransi. Dan tarif parkir mobil sebesar Rp. 5.000 sedangkan motor Rp. 2.000. Untuk pendaftaran bisa dilakukan booking ataupun bayar langsung ditempat. Biaya untuk Tandem Paralayang ini sebesar Rp 350.000 per-orang dan Rp. 400.000 untuk wisatawan asing.

Paralayang atau paragliding ini bisa dilakukan oleh setiap orang yang sehat jasmani dan rohani, tidak mengidap epilepsi dan tidak memiliki penyakit jantung. Berat badan bagi tiap peserta antara 20 sampai dengan 85 kg, dan bagi peserta yang memiliki umur kurang dari 18 tahun wajib mendapatkan izin dari orang tua.

Paralayang dapat dilakukan ketika sedang tidak hujan dan kecepatan angin maksimal 20 kilometer per-jam. Setelah administrasi pendaftaran selesai, Anda akan diminta untuk bersiap-siap menggunakan perlengkapan. Seperti helm, parasut dan flight suite. Jangan lupa untuk menempatkan handphone atau kamera di tempat yang gampang diraih, atau kalungkan saja agar tidak perlu susah-susah memakainya. Sekitar 10 menit Anda akan merasakan melayang diudara dan menikmati pemandangan menakjubkan Puncak Bogor. Setelah itu Anda akan mendarat di tempat pendaratan di tengah rumput luas dan hijau di antara kebun teh.

Tips Berlibur ke Paralayang Bukit Gantole Puncak

Berangkat sepagi mungkin, usahakan sehabis subuh sekitar pukul 5 pagi untuk menghindari macet dan buka tutup jalan. Pastikan kondisi kesehatan dalam kondisi yang benar-benar vit. Jika Anda membawa kendaraan pribadi dan terkena macet, jangan coba-coba mengambil rute jalan pintas jika Anda tidak mengetahui betul jalan nya, bisa-bisa jarak Anda menuju lokasi jadi jauh lebih lama.

Source wisata hello semarang
Comments
Loading...