Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-dupGyI.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Wawaran di Pacitan

0 121

Pantai Wawaran

Pantai Wawaran merupakan salah satu wisata bahari yang sangatlah mempesona keindahanya yang terletak Dusun Wawaran di Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini belum begitu terkenal seperti pantai-pantai lain yang sudah terkenal di Kabupaten Pacitan. Namun mempunyai keindahan sebagai tempat wisata yang tidak kalah dengan pantai lainnya, terdapat pasir putih.
Hamparan hutan bakau yang nyiur di sisi pantainya dan mempunyai ciri khas batuan yang begitu indah untuk di pandang sangat cocok buat destinasi liburan akhir pekan. Pada saat air surut juga mempunyai keunikan lainnya yaitu terdapat ikan hias, kepiting, dan lainnya di sela-sela bebatuan karang yang dibawa ombak ke sisi pantainya bagian selatan, seperti aquarium besar karena terdapat banyak faunanya yang ada di sela bebatuan tersebut yang memiliki cukup air laut.

Keindahan Pantai Wawaran

Pantai ini juga sebagai tempat mata pencaharian penduduk sekitar dalam bidang perikanan karena produktifitasnya dalam menghasilkan ikan dengan kualitas tinggi dan juga berlimpah sangat membantu ekonomi penduduk sekitar yang bergantung dari bidang perikanan.
Disisi lain pantai ini pernah mengharumkan nama Kabupaten Pacitan di tingkat nasional karena bukan hanya keelokan alamnya dan ombaknya yang berwarna biru saja tetapi hasilnya ikannya yang berlimpah. Disamping itu pantai ini juga sebagai sental optimalisasi penangkapan ikan untuk memodernisasikan nelayan untuk menggunakan alat modern seperti gps. Tak ada salahnya kalau pergi berlibur ke Pacitan jangan lupa mampir di Pantai Wawaran, tempat yang menawan dan surganya  bagi para nelayan.

Rute Menuju  Pantai Wawaran

Dari arah manapun melalui JLS arah Kebonagung, dari arah barat Pacitan Kota ada jalan masuk di sebelah kanan jalan biasanya ada papan nama kecil di pinggir jalan (yang di buat warga sekitar). Papan nama penunjuk arah tersebut terletak setelah tak jauh melewati (flyover) jembatan layang Sidomulyo Kebonagung (atau tanyakan pada warga sekitar). Dari arah barat disitu belok kanan Telusurilah jalan tersebut, karena akhir dari jalan beraspal tersebut adalah “Pantai Wawaran”.
Source http://1001pacitan.blogspot.co.id http://1001pacitan.blogspot.co.id/2017/08/pantai-wawaran-yang-menawan-dan.html
Comments
Loading...