Keindahan Wisata Alam Pantai Watu Murepdi Pacitan

0 52

Pantai Watu Murep

Pantai Watu Murep ini merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. Pantai ini menawarkan keindahan yang masih alami karena jarang dikunjungi para wisatawan, hal ini dikarenakan lokasinya yang tersembunyi dan jauh dari jalan raya. Pantai ini juga belum terlalu kotor karena memang belum banyak orang yang berkunjung kesana dan hanya orang-orang lokal saja yang pernah kesana. Jika kalian ingin kesana, kalian membutuhkan waktu perjalanan sekitar 30-45 menit tanpa istirahat. Memang terdengar sangat melelahkan, tapi jika kita sudah melihat pantainya, lelah pun tidak terasa sama sekali.

Keindahan Pantai Watu Murep

Pesona yang disajikan pantai ini masih terlihat asri dan begitu luar biasa, saya yakin jika kalian berkunjung kesana kalian akan enggan untuk angkat kaki dari pantai yang satu ini. Lokasi pantai Watu Murep ini menjadi satu dengan pantai Siwil, tetapi lokasi pantai Watu Murep masih harus memasuki hutan untuk bisa melihat indahnya pantai ini. Saya sempat bertanya-tanya, mengapa pantai ini dinamai Pantai Watu Murep. Untuk mengobati rasa penasaran saya, saya bertanya kesalahsatu petani yang ada di sekitar jalan menuju pantai ini. Menurut warga sekitar, dinamai pantai Watu Murep dikarenakan pantai ini banyak terdapat bebatuan yang sangat besar atau sering kita sebut batu karang.

Pada ujung pantai ini terdapat karang yang sangat besar dan juga bisa untuk kita beristirahat ataupun sekedar melepas penat. Tapi untuk bisa sampai di bebatuan karang ini, kita harus jalan lagi sekitar lima menit untuk sampai di sana. Dan disana kita juga bisa melihat berbagai keindahan yang di suguhkan, seperti pemandangan laut lepas dan juga pulau burung bangau. Dan jika anda beruntung, maka anda akan melihat segerombolan burung bangau yang berbaris rapi terbang diatas pulau bangau atau bahkan tepat diatas kepala kita.

Rute Menuju Pantai Watu Murep

Rute menuju pantai Watu Murep ini anda bisa melewati Pantai Tawang. Jika kalian sudah di Pantai Tawang, kalian tinggal pilih jalur ke atas hingga sampai ke pantai yang terdapat banyak kapal-kapal besar. Jika sudah sampai kalian hanya perlu terus berjalan menyusuri bibir pantai sekitar 700 M maka kalian akan sampai di Pantai Watu Murep.

Source http://www.watumurep.pacitan.org http://www.watumurep.pacitan.org/2017/08/pantai-watu-murep.html
Comments
Loading...