Keindahan Wisata Alam Pantai Watu Kodok di Yogyakarta

0 180

Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok merupakan kawasan pantai belum lama dikembangkan menjadi kawasan wisata di jalur wisata Pantai Baron, Kukup, Krakal, dan Pulang Syawal (Indrayanti). Pantai ini letaknya cukup tersembunyi dan perkembangannya sedikit tertinggal dengan pantai-pantai lain yang ada di sekitarnya. Padahal keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai lain dan memiliki cerita misteri yang dapat membuat seseorang penasaran untuk mengunjunginya.

Pantai Watu kodok Gunungkidul ini masih tergolong baru,sehingga fasilitas yang ada masih minim dan belum setenar pantai pulang syawal atau Indrayanti. Jadi peran pemerintah untuk  mengembangkan potensi wisata pasir putih gunung kidul ini perlu ditingkatkan. Sangat diperlukan pengelolaan obyek wisata pantai lebih lanjut dengan tetap memperhatikan kelestarian alam sekitar. Pembangunan fasilitas dan prasarana kepariwisataan sangat diperlukan dalam waktu dekat sehingga diperlukan kerja keras dari semua fihak agar harapan tersebut dapat segera terwujud.

Lokasi Pantai Watu Kodok

Pantai Watu kodok Gunungkidul  ini berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Akses untuk menuju Pantai Watu Kodok

Jalur untuk menuju ke Pantai Watu Kodok gunungkidul ini bisa melalui jalur kota Yogyakarta yang menuju kota Wonosari dan selanjutanya menyusuri rute ke arah Pantai Baron. Selanjutnya setelah memasuki pintu gerbang Pantai Baron belok kekanan menyusuri jalan yang menuju Pantai Indrayanti. Terdapat papan nama yang menunjukkan arah dimana Pantai Kodok berada. Pantai watu kodok berada di sebelah Barat Pantai Drini. Untuk mencapai tempat ini dapat mengikuti petunjuk arah yang menuju Pantai Kukup. Setelah sampai di pertigaan Pantai Kukup lalu menuju kearah Timur menuju ke arah Pantai Watu Kodok setelah melewati Pantai Sepanjang.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Watu Kodok

Untuk fasilitas di Pantai Watu Kodok Gunungkidul ini terbilang masih sangat minim. Tapi anda akan menjumpai warung-warung kecil yang bisa memberikan fasilitas penyewaan tikar dan juga menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Source https://www.njogja.co.id https://www.njogja.co.id/wisata-pantai/pantai-watu-kodok-gunungkidul-masih-sangat-alami/
Comments
Loading...