Keindahan Wisata Alam Pantai Watu Karung di Pacitan

0 161

Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung merupakan salah satu wisata bahari yang memiliki hamparan pasir putih yang begitu cantik. Ditambah lagi air lautnya yang berwarna biru kehijauan dan pulau-pulau karang serta pohon pinus yang ada di kawasan pantai ini semakin mempercantik pemandangan di pantai ini. Tak hanya itu, Pantai Watu Karung juga dikenal memiliki ombak yang lumayan besar dan disukai peselancar. Letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat ombak yang ada di Pantai Watu Karang dikenal dengan tipe reef break yang menantang banyak peselancar untuk menaklukkannya.

Pantai Watu Karung juga pernah masuk majalah khusus surfing Waves dengan foto juara Rip Curl Pro Search 2008 “Bruce Irons” asal Amerika Serikat pada covernya. Hal ini yang membuat pantai ini semakin diminati para peselancar. Ombak Pantai Watu Karung merupakan salah satu dari lima ombak terbaik di dunia lho! Bahkan ombak di pantai ini disebut-sebut jauh lebih baik dari Pantai di Bali karena gulungan ombak di pantai ini tinggi dan memanjang mirip barrel. Jika kamu ingin berselancar atau paling tidak ingin menikmati ombak kelas dunia di pantai ini, waktu terbaik adalah pada bulan April – Oktober karena pada bulan – bulan ini angin laut tergolong kuat sehingga ombak yang dihasikan juga sangat memukau.

Harga Tiket Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Pantai dengan ombak kelas dunia ini kira-kira berjarak 25 km dari sisi barat Kota Pacitan. Akses jaan menuju pantai ini tergolong baik, meski kamu harus melewati jalanan yang berkelok dan naik turun. Kamu bisa menuju pantai ini dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tiket masuk ke Pantai Watu Karung adalah Rp 2000 untuk anak-anak dan Rp 3000 untuk orang dewasa di hari biasa. Sedangkan untuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, tiket masuk ke Pantai Watu Karung adalah Rp 3000 untuk anak-anak dan Rp 5000 untuk orang dewasa.

Akses Menuju Pantai Watu Karung

Untuk menuju Pantai Watu Karang dari Pacitan dapat menggunakan 2 jalur berikut sebagai alternatif jalan, yakni via Pacitan-Solo atau enggunakan jalan pintas Desa Sedeng. Menuju Watu Karung via Pacitan-Solo. Menggunakan jalur ini akses langsung dari Pacitan akan menyusuri jalur Pantai Teleng yang sangat indah di sepanjang jalannya, sampai ke hutan lebat dan pada akhirnya berakhir di Kecamatan Pringkuku. Jalan Pintas Desa Sedeng menuju Watu Karung. Menggunakan jalan pintas ini kalian akan lebih cepat sampai sebab anda akan langsung masuk menuju Desa Pringkuku, hanya saja dengan malalui jalan ini banyak sekali tanjakan curam yang harus dilalui dan jika kendaraan anda kurang prima akan menjadi masalah yang cukup besar untuk dihadapi.

Source http://blog.pergi.com http://blog.pergi.com/cantiknya-ombak-kelas-dunia-di-pantai-watu-karung-pacitan/
Comments
Loading...