Keindahan Wisata Alam Pantai Watu Bolong di Gunungkidul

0 213

Pantai Watu Bolong

Pantai Watu Bolong merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul yang berada di antara Pantai Drini dan Pantai Ngrumput. Lebih tepatnya di sebelah timur Pantai Drini dan di sebelah barat Pantai Ngrumput. Di Jalan Drini Timur, Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881Pantai satu ini tergolong pantai yang masih baru dan masih dalam masa pengembangan.

Kondisi alamnya masih sangat alami dan belum ada satupun bangunan di sekitar pantai tersebut. Yang ada hanyalah padang rumput yang luas dan bukit-bukit yang cukup tinggi mengelilinginya. Pantai Watu Bolong ini sangat unik, karena di sana terdapat bebatuan karang yang tersebar di sepanjang pantai. Pantai Watu Bolong juga dihapit oleh dua tebing di sebelah barat dan timur sehingga membuat pemandangan Pantai Watu Bolong terlihat sangat eksotik.

Keindahan Pantai Watu Bolong

Pemandangan di Pantai Watu Bolong ini juga sangat menarik. Dengan adanya bebatuan karang yang tersebar di sepanjang pantai dan tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekitarnya tentu membuat pemandangan di Pantai Watu Bolong ini semakin indah. Apalagi saat ombak datang menghempas kebebatuan karang tersebut tentu menjadi pemandangan menarik untuk dinikmati.

Di bagian tengah Pantai Watu Bolong ini ada sebuah pulau karang, dan di bagian bawahnya terdapat lubang yang cukup besar. Saat air laut dalam kondisi surut, lubang tersebut akan terlihat seperti terowongan. Sedangkan pada saat air laut sedang pasang, obak akan menerobos masuk ke lubang tersebut dan menghasilkan uap air yang berbentuk seperti asap keluar melalui lubang bagian selatan. Fenomena unik ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke sana.

Kemudian di bagian selatan Pantai Watu Bolong, terdapat padang rumput yang luas dengan dikelilingi oleh bukit-bukit. Bagi anda yang suka berkemping, Padang rumput ini juga bisa digunakan untuk tempat kemping atau kemah. Tentunya kita harus bertanya dan meminta ijin terlebih dahulu kepada warga sekitar untuk keamanan dan kenyamanan anda saat berkemping, mengingat tempat ini masih belum berpenghuni.

Akses Menuju Pantai Watu Bolong

Untuk menuju Pantai Watu Bolong ini, yaitu dari Pantai Drini dan dari Pantai Ngrumput. Untuk yang dari Pantai Drini, kita bisa melewati jalan setapak yang ada di bukit sebelah timur Pantai Drini. Medan jalan dari Pantai Drini ini cukup menantang, karena kita harus melewati bukit yang cukup tinggi. Namun pemandangan di atas bukit tersebut tentu membuat perjalanan anda semakin menyenangkan.

Sedangkan untuk jalur yang dari Pantai Ngrumput, kita hanya perlu berjalan melalui jalan setapak di sebelah barat pantai. Medan di jalur ini tidak sesulit yang dari Pantai Drini, karena kita hanya perlu berjalan melewati jalan di bawah bukit dan perkebunan warga. Bagi anda yang akan berwisata ke Pantai Drini atau ke bukit kosakora, Pantai Watu Bolong ini tentu jangan sampai terlewatkan. Karena banyak hal menarik yang bisa kita temukan di Pantai Watu Bolong ini.

Source http://setapakpesona.blogspot.co.id http://setapakpesona.blogspot.co.id/2016/04/pesona-keindahan-pantai-watu-bolong.html
Comments
Loading...