Keindahan Wisata Alam Pantai Teluk Asmoro di Malang

0 118

Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro merupakan pantai terbaru di Malang dan baru dibuka pada liburan lebaran lalu. Jalan Menuju Teluk Asmoro memang belum begitu bagus, akan tetapi sudah bisa diakses kendaraan. Lokasi Teluk Asmoro ini berdekatan dengan sejumlah pantai lainya seperti Pantai Gatra dan Pantai Gasong. Salah satu keunikan Teluk Asmoro adalah pulau pulau kecil yang mengelilinginya. Sejenak mengingatkan kita dengan wisata Raja Ampat di Papua. Eksotis memang, cocok buat hunting foto. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disini mulai hunting foto, berenang, bahkan untuk camping.

Meskipun berada di laut selatan yang terkenal dengan ombaknya yang besar, namun Teluk Asmoro ini memiliki ombak yang tenang. Hal ini dikarenakan kondisi geografisnya yang menjorok ke daratan sehingga ombak laut selatan sudah tereduksi oleh bebatuan karang. Maka dari itu, kamu bisa berenang sepuasnya. Tak hanya itu saja, Pantai Teluk Asmoro juga menyimpan trumbu karang serta ikan ikan kecil yang berkeliaran disekitarnya sehingga cocok buat snorkeling. Buat yang doyan berkemah, Pantai Teluk Asmoro juga salah satu lokasi yang rekomended. Camping di pinggir pantai yang tenang dengan langit yang dipenuhi bintang, rasanya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan.

Lokasi Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro ini berada di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Ada dua jalur untuk menuju ke teluk asmoro. Pertama melewati Pantai Goa Cina dengan jalur yang cukup jauh namun kamu bisa sekaligus menikmati beberapa pantai yang cukup eksotis. Kedua melewati Pantai Clungup dengan jarak yang lebih dekat tapi akses jalanya cukup menantang.

Rute  Menuju Pantai Teluk Asmoro

Dari Malang Kota, langsung saja kearah selatan yakni menuju Bululawang. Jika sudah sampai di pertigaan Krebet, ikuti saja ke arah Pantai Sendang Biru. Dari Jalur Lintas Selatan atau JLS, kamu harus menempuh jalan tak beraspal sejauh 1,8 km. Butuh perjuangan ekstra untuk menuju lokasi teluk asmoro. Sebab, akses jalanya baru dibuka sehingga masih berupa tanah / belum di cor. Jika diguyur hujan otomatis akan licin dan lengket. Selain itu fasilitasnya masih minim. Kamu gak akan menemukan warung makan ataupun toilet. Jika datang kesini sebaiknya bawa bekal makanan dan selalu jaga kebersihan ya.

Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2017/09/lokasi-jalan-menuju-pantai-teluk-asmoro-malang.html
Comments
Loading...