Warning: unlink(/tmp/c24a47605609d900a9c371d8a148529f-P3G5lW.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Tanjung Pakis Karawang

0 288

Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis adalah tempat wisata yang berada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pantai ini berlokasi di Desa Tanjung Pakis atau berjarak sekitar 70 KM dari pusat Kabupaten Karawang. Saat menjelang liburan, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis sangat banyak, karena memiliki keindahan pantai dan kedepan akan menjadi salah satu potensi wisata terbaik yang ada di Karawang.

Harga Tiket Pantai Tanjung Pakis 

Untuk tiket masuk Pantai Tanjung Pakis, kita hanya perlu membayar kira-kira Rp 25.000 untuk per orang. Biaya tersebut akan dikelola oleh pemerintah setempat untuk membangun berbagai fasilitas yang berada di kawasan pantai ini. Sebaiknya sebelum kita menikmati keindahan pantai ini, tak ada salahnya jika kita mampir ke warung-warung yang berada di sekitar pantai untuk makan berbagai hidangan laut dari berbagai jenis harga.

Jika kita berencana untuk menginap di Pantai Tanjungt Pakis, kita hanya perlu menyewa kamar dengan harga mulai Rp 100.000 sampai Rp 700.000. Di hotel tersebut anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada. Sehingga keesokan harinya, kita akan lebih puas lagi untuk menikmati suasan a pagi di pantai ini.

Rute Menuju Pantai Tanjung Pakis 

Rute Untuk menuju lokasi yang harus anda tempuh mulai dari Dari Kabupaten Bekasi menuju ke Masjid At-Taqwa yang merupakan ponpes dari KH. Noer Alie, lalu Babelan. Jika memilih jalan ini, maka kondisi jalan yang sedikt terjal dan berbatu. Sehingga saran kami, jangan melewati jalan ini ketika hujan. Jalur ini sangat cocok untuk kendaraan off road yang biasanya sangat cocok untuk truk pembawa bahan bakar minyak ( Pertamina ).

Dalam perjalanan menuju Pantai Tanjung Pakis, kita akan melewati berbagai hamparan sawah yang lengkap dengan berbagai pipa minyak, Selain itu terdapat jembatan kayu yang menjadi tempat untuk berfoto oleh kawula muda. Daerah ini adalah daerah Kali Cibe’el. Tak lama kita melanjutkan perjalanan, kita akan menemui perbatasan antara Kabupaten Bekasi – Karawang yang ditandai oleh sungai besar yang masyarakat setempat menyebutkan Muara Gembong. Muara Gembong memiliki aliran air yang cukup deras dan dingin.

Setelah sampai di Muara Gembong, kita harus menggunakan rakit untuk alat penyeberangan. Masyarakat setempat lebih sering menyebutnya sebagai dengan istilah eretan. Eretan adalah transportasi untuk menuju ke Kabupaten Karawang jika kita dari Kabupaten Bekasi Muara Gembong. Kita hanya perlu membayar dengan Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 30.000 untuk mobil. Selain itu di tambah Rp 2000 untuk setiap orang yang ada di dalam mobil. Pantai tanjung Pakis bias kita tempuh dengan waktu kira-kira 1.5 jam jika kita dari Muara Gemong. Salah satu tanda jika kita sudah mencapai atau berada tak jauh dari Pantai Tanjung Pakis adalah ditandai dengan keberadaan tambak-tambak miliki nelayan yang ada di sekitar pantai ini.

Source Jalan Wisata lihat.co.id
Comments
Loading...