Keindahan Wisata Alam Pantai Tampora di Situbondo

0 139

Pantai Tampora

Pantai Tampora merupakan salah satu wisata bahari di Kabupaten Situbondo yang keberadaannya masih belum dikenal oleh masyarakat luas, oleh karena itu diperlukannya promosi ke masyarakat luar daerah baik melalui dunia maya seperti internet atau media sosial maupun dunia nyata seperti melalui selebaran atau dari mulut kemulut. Pantai ini terletak di Kalianget, Desa Banyuglugur, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Akses Menuju Pantai Tampora

Untuk datang ke pantai ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi saja karena akses menuju pantai sangat tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan umum atau kendaraan besar seperti elf dan bus. Ketika perjalanan anda akan melewati perbukitan yang jalannya berkelok kelok dan menanjak, selain itu dalam perjalanan anda juga akan disuguhkan pemandangan pohon – pohon hijau yang rimbun di sepanjang bukit yang anda lewati.

Nah bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini tidak usah resah dan khawatir mengenai tiket masuk karena tiket masuk ke Pantai Tampora ini cukup terjangkau dan tidak membuat dompet anda tipis. Untuk masuk dan melihat keindahan yang disuguhkan Pantai Tampora ini anda hanya perlu membayar sebesar 5 ribu rupiah saja.

Keindahan Pantai Tampora

Pantai ini tergolong sepi pengunjung dikarenakan akses menuju pantai juga tergolong sulit selain itu pantai ini juga belum dikelola oleh pemerintah dan swasta sehingga beberapa fasilitas yang di sediakan di sini pun juga masih belum memadahi. Di pantai ini hanya terdapat toilet, kamar ganti, area parkir dan warung kecil itupun tidak selalu buka dan tidak menyediakan makanan atau barang – barang yang begitu lengkap jadi snagat disarankan sebelum anda datang ke pantai ini untuk membawa keperluan alat – alat yang anda butuhkan dari rumah seperti makan, minum, obat – obatan dan lain – lain. Selain itu anda juga.

Harus mempersiapkan mental dan fisik anda karena sebelum anda melihat keindahan yang disuguhkan oleh pantai anda harus melakukan Perjalanan yang tentunya membutuhkan fisik yang kuat. Tetapi itu seua tidak menyurutkan semangat para pecinta alam untuk datang ke pantai ini dong ya. Di pantai ini anda bisa berenang di pinggir pantai serta bermain – main di pinggir pantai karena disana terdapat area yang cukup luas untuk dibuat bermain – main maupun untuk membangun tenda khususnya bagi anda yang hobi camping. Selamat mencoba, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen terindah anda di Pantai Tampora ini.

Source http://ayoberkunjung14.blogspot.co.id http://ayoberkunjung14.blogspot.co.id/2015/11/pantai-tampora.html
Comments
Loading...