Keindahan Wisata Alam Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

0 250

Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta merupakan objek wisata pantai yang ada di Tasikmalaya, Jawa Barat yang mana keindahannya begitu sohor di mata para wisatawan. Keindahan pantai berpasir putih, dengan ciri pantai yang landai seakan begitu tepat dijadikan sebagai area wisata terbaik untuk anda dan keluarga. Selain memiliki keindahan panorama khas pantai, Sindangkerta juga memiliki keindahan dari taman lautnya yang begitu luas. Saat air laut surut kamu bisa melihat hamparan taman laut dengan berbagai biota yang masih sangat terjaga. Terumbu karang, ikan-ikan kecil seakan menjadi objek mainan yang sangat menarik.

Fasilitas di Pantai Sindangkerta

Jika diperhatikan lokasi wisata Pantai Sindangkerta sudah dilengkapi sejumlah fasilitas bagi para pengunjungnya. Namun karena kurang adanya perawatan, sejumlah fasilitas dapat dikatakan tak layak untuk digunakan. Disana sudah tersedia toilet umum yang dapat digunakan, mushola, tempat parkir kendaraan, warung makan, penginapan juga area camping yang ideal. Karena keadaan pantai yang kurang terawat, membuat lokasi banyak ditaburi berbagai sampai dari para pengunjung yang kurang peduli akan keindahan pantai. Sampai daun dan sampah hasil rumah tangga pun juga banyak disekitar area pantai yang membuat keindahannya berkurang. Namun meskipun begitu tak menyurutkan niat para pengunjung untuk dapat menikmati keindahan alam di Pantai Sindangkerta Tasikmalaya ini.

Keindahan Pantai Sindangkerta

Keindahan panorama wisata pantai memang di dominasi dengan hamparan pasir putih, air pantai yang berwarna kebiruan, serta pohon kelapa yang ada di tepinya. Namun, hal lain bisa kamu temukan dari lokasi Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya ini. Sebuah taman laut akan menjadi pemandangan khas yang dimiliki pantai ini. Sebuah keindahan taman laut yang begitu memukau dapat kamu saksikan saat air laut mulai surut. Hamparan taman laut yang luas hampir mencapai 20 hektar menjadi pemandangan tersendiri yang bisa kamu nikmati. Selain taman laut dengan airnya yang jernih, berbagai biota dan terumbu karang alami juga dapat menjadi satu keindahan yang ada di Pantai Sindangkerta Jawa Barat satu ini. Lokasi pantai yang landai juga sangat aman untuk tempat berenang. Jadi selain menikmati keindahan yang ada di sekitar, kamu juga bisa berenang di tepi pantainya. Tak jarang saat hari libur banyak pengelola yang menyediakan fasilitas permainan anak yang dapat di sewa. Selain itu keindahan lain juga nampak dari kecantikan sunset di waktu sore. Lokasi ini banyak diburu para photografer untuk mengambil moment terbaik disana.

Harga Tiket Masuk Pantai Sindangkerta

Informasi harga tiket masuk Pantai Sindangkerta cukup terbilang murah. Kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000 untuk orang dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Selain itu akan ada tarif parkir standar sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat, bis, truck dan lainnya.

Akses Menuju Pantai Sindangkerta

Alamat Pantai Sindangkerta yang terletak di Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujuh, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Untuk kamu yang ingin menikmati waktu liburan di lokasi pantai Tasikmalaya ini maka akses lokasi saat ini sudah sangat mendukung dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jalanan yang sudah banyak diperbarui, membuat perjalanan menuju lokasi begitu mudah kamu lalui. Lokasi pantai yang berada di daerah selatan Tasikmalaya ini, membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 – 3 jam dari pusat Kota Tasikmalaya jika perjalanan lancar. Kamu bisa langsung menuju Kecamatan Cipatujuh, kemudian mengarah ke Desa Sindangkerja. Namun jangan kuatir, disana sudah terdapat plang petunjuk jalan yang mengarah ke lokasi pantai di Sindangkerja ini.

Source Jalan Wisata tempat.co.id
Comments
Loading...