Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-b31fxT.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Sidem di Tulungagung

0 151

Pantai Sidem

Pantai Sidem merupakan salah satu wisata alam yang berpasir putih pantai ini berada di pesisir selatan Desa Besole, Kabupaten Tulungagung, menyimpan pemandangan yang cukup eksotis. Hamparan pasir pantai membentang ratusan meter langsung menyambut pengunjung yang datang. Butiran pasir yang bersih dan lembut serta deburan ombak yang tidak terlalu besar, juga mambuat nyaman para pengunjung.

Pantai Sidem di Kecamatan Besuki, juga berdekatan dengan Pantai Popoh maupun pusat aktivitas nelayan. Sehingga senyampang mata memandang, tampak terlihat ratusan perahu nelayan yang mengapung di sisi sebelah timur.  Wisata bahari ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar kota setiap akhir pekan atau hari libur. Pantai andalan tersebut berjarak sekitar 30 Km dari pusat kota Kabupaten Tulungagung.

Akses Menuju Pantai Sidem

Lokasi Pantai Sidem berada di selatan kota tulungagung, jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota. Akses jalan ke Pantai Sidem cukup mudah dilalui dan gampang ditemukan karena searah ke Pantai Popoh yang lebih familiar. Dari Pantai Popoh sendiri jaraknya hanya sekitar 1 km saja, bahkan bisa ditempuh dengan jalan kaki menyusuri pinggiran pantai.

Daya Tarik Pantai Sidem

Pantai Sidem Tulungagung memiliki daya tarik alam yang indah. Bibir pantai dihiasi dengan hamparan pasir yang lembut keputihan. Disekitar Pantai Sidem merupakan perkampungan nelaya, dimana penduduknya selain mencari ikan, juga mengolah hasil tangkapan laut. Hasil olahan yang diproduksi diantaranya ikan asin dan terasi. Nah bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai Sidem, hasil produksi olahan ikan laut tersebut dapat dijadikan buah tangan sebagai oleh-oleh. Saat berkunjung ke pantai Sidem, ada beberapa spot wisata lain yang bisa kita nikmati, diantaranya Terowongan Niyama yang dibuat pada jaman penjajahan, Terowongan Tulungagung Selatan, PLTA Sidem dan Pantai Popoh yang ada disebelahnya.

Harga Tiket Pantai Sidem

Untuk memasuki kawasan Pantai Sidem, para wisatawan hanya mengeluarkan uang dengan harga tiket masuk Pantai Sidem sebesar Rp. 3.000/orang. Apabila datang menggunakan kendaraan beroda dua cukup menambah uang parkir sebesar Rp. 1.000 serta kendaraan beroda empat Rp. 2.000 lalu kendaraan seperti bus dikenakan Rp. 2.500 kok. Para wisatawan nggak perlu kebingungan saat mengunjungi Pantai, di kawasan Pantai juga terdapat makanan khas Tulungagung yang berupa rujak. Wisatawan yang berasal dari Tulungagung sendiri atau yang dari Jawa Timur udah pasti mengenal makanan tersebut. Makanan dengan bumbu sambal kacang yang dimakan dengan kerupuk. Untuk harga seporsi rujak hanya dikenakan Rp. 3.500.

Source https://news.detik.com https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3691960/begini-pesona-dan-keindahan-pasir-pantai-sidem-tulungagung
Comments
Loading...