Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-aHoRJT.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Sanglen di Gunungkidul

0 174

Pantai Sanglen

Pantai Sanglen merupakan salah satu pantai yang masih sepi di Gunungkidul, meski sebenarnya keberadaan pantai ini sudah cukup lama, namun karena minimnya promosi dan terekspose, pantai ini minim dikunjungi wisatawan. Setiap hari pengunjung yang berwisata di Pantai Sanglen ini bisa dihitung dengan jari. Meski demikian jangan anggap remeh potensi wisata Pantai Sanglen ini sebab keindahannya tak kalah dengan Pantai Indrayanti atau pantai pantai terkenal lainnya, apalagi rute dan akses menuju Pantai Sanglen ini mudah dijangkau.

Lokasi Pantai Sanglen Gunungkidul

Pantai Sanglen terletak di Dusun Kelor Desa Kemandang Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya tepat berada di sebelah Pantai Watukodok jika Anda pernah ke sana, atau ancer ancernya bisa mengikuti arah ke Pantai Sepannjang atau Pantai Drini. Namun jika belum pernah juga, untuk mencari Lokasi Pantai Sanglen ini bisa mengikuti. Lokasinya sekitar 70 km dai pusatkota jogja atau dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Pantai Sanglen

Nah jika Anda berangkat dari jogja, rute menuju Pantai Sanglen ini cukup mudah untuk diikuti tinggal menuju arah Pantai Baron Kukup Drini. Tau jika masih kurang jelas, dari Jogja ambil arah Jalan Wonosari – Bukit Bintang- Pathuk – Alas Bunder – hingga sampai di persimpangan pos polisi ambil arah kanan (Pantai Baron). Ikti saja jalur searahnya, sesampai di TPR ikuti arah ke pantai Kukup setelah lewat gerbang Pantai Kukup, sedikit ke timur sampai ada plang penunjuk ke Pantai Watu Kodok, ambil arah kanan. Akses jalan menuju Pantai Sanglen ini belum aspal, masih cor blok dua, jadi harus pelan pelan dan gantian jika ada roda empat lewat berpapasan.

Keindahan Pantai Sanglen Gunungkidul

Lokasi Pantai Sanglen yang masih sepi tentu saja menjadi daya tarik tersendiri karena pengunjung yang berkunjung ke sini serasa berada di private beach. Selain itu pemandangan yang begitu indah dengan hamparan pasir putih yang bersih yang diapit dua bukit karang akan menjadi objek foto yang apik. Yang unik dari Pantai Sanglen dibanding pantai di Gunungkidul lainnya adalah adanya pohon cemara udang yang cukup rimbun yang bisa digunakan untuk berteduh para pengunjung. Sayangnya fasilitas di pantai ini belum begitu lengkap karena memang pengunjungnya masih sepi. Untuk karakteristik pantainya sama seperti pantai lainnya yang bertype pantai karang sehingga tidak bisa untuk mandi.
Source http://www.maripiknik.com http://www.maripiknik.com/2016/08/rute-dan-lokasi-pantai-sanglen-surga.html
Comments
Loading...