Keindahan Wisata Alam Pantai Sambolo 2 di Banten

0 147

Pantai Sambolo 2

Pantai Sambolo 2 merupakan salah satu wisata alam Pantai ini berada di jalur Pantai Anyer, tepatnya di Jalan Raya Anyer-Sirih, Bandulu, Anyer, Serang, Banten. Untuk menuju kawasan pantai ini sebenarnya cukup mudah. Jika Anda datang dari arah Jakarta, cukup melewati tol Tangerang-Merak sampai ke pintu tol Cilegon. Setelah itu, perjalanan bisa diteruskan mengikuti petunjuk ke destinasi wisata Pantai Anyer. Perjalanan di jalur Cilegon ini akan melewati pabrik baja Krakatau Steel yang letaknya tidak jauh dari Pantai Sambolo 2.

Harga Tiket Masuk Pantai Sambolo 2

Jika wisatawan ingin berkunjung ke kawasan pantai ini, wajib membayar tiket masuk dengan biaya mulai Rp5.000 per orang. Jika pengunjung membawa kendaraan pribadi berupa sepeda motor, maka akan dikenakan biaya tambahan Rp15.000 per unit motor, sedangkan jika membawa kendaraan roda empat (mobil), akan dikenakan biaya tambahan Rp60.000 per mobil. Biaya tersebut sudah termasuk tarif parkir di dekat pantai.

Keunggulan Pantai Sambolo 2

Salah satu keunggulan Pantai Sambolo 2 adalah memiliki pasir pantai yang putih dengan tekstur landai dan bebas karang, sehingga aman digunakan sebagai arena bermain, terutama untuk anak kecil. Hamparan pasir putih yang luas ini juga cocok dijadikan tempat untuk mengadakan acara keluarga atau organisasi. Selain memiliki pasir putih yang bersih, Pantai Sambolo 2 juga punya ombak yang relatif tenang karena berada di Selat Sunda. Kondisi tersebut membuat pantai ini sangat cocok dijadikan spot olahraga air, terutama berenang, selain karang-karangnya yang hanya sedikit. Kondisi ombak di pantai ini berbeda dengan pantai di selatan Jawa yang cenderung lebih besar.

Fasilitas di Pantai Sambolo 2

Sebagai sebuah objek wisata, fasilitas yang disediakan di Pantai Sambolo 2 memang tergolong cukup lengkap. Selain area parkir kendaraan yang cukup luas, para pengunjung juga bisa menemukan warung-warung yang menjajakan aneka makanan dan minuman sebagai teman bersantai. Di samping itu, pengelola juga telah menyediakan saung-saung atau gazebo untuk bersantai dengan harga sewa mulai Rp50.000 sampai Rp80.000, tergantung ukuran masing-masing gazebo. Lalu, bagaimana dengan pengunjung yang ingin berbilas setelah bermain air? Tenang saja, karena di pantai ini juga telah disediakan tempat bilas dan toilet yang kondisinya tergolong bersih. Sementara, jika pengunjung ingin melakukan relaksasi setelah lelah beraktivitas, terdapat banyak jasa pijat dengan tarif yang cukup terjangkau.

Source https://penginapan.net https://penginapan.net/fasilitas-tiket-masuk-dan-penginapan-di-pantai-sambolo-2-banten/
Comments
Loading...