Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-HiDupe.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Rajegwesi di Banyuwangi

0 96

Pantai Rajegwesi 

Pantai Rajegwesi merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi, Jawa Timur. Jalan menuju tempat ini juga cantik. Para pengunjung melewati areal perkebunan. Jalan yang teduh menyambut orang yang lewat saat itu. Perbukitan, perkebunan dan rumah orang-orang ada di setiap sisi jalan. Orang-orang Rajegwesi ramah. Pantai itu indah dan alami. Ombaknya tidak begitu tinggi sehingga 15 pengunjung bisa berenang disana. Rajegwesi juga merupakan tempat yang menghubungkan tempat-tempat indah lainnya; seperti Teluk Hijau dan Sukamade.  Pantai Rajegwesi adalah area teluk dengan ombak halus dan cocok untuk aktivitas berenang.

Para pengunjung bisa mandi, berjemur, berenang di sini. Rajegwesi adalah tempat penghubung untuk pantai indah lainnya; Teluk Hijau dan Sukamade. Obyek wisata tersebut juga diwarnai oleh perahu-perahu kayu milik nelayan setempat yang juga dijadikan sebagi perahu wisata jika ada pengunjung yang ingin menyewa untuk menyusuri lautan lebih jauh. Perahu adalah perahu motor, dan biasanya menangkap ikan di laut dekat pantai. Tapi karena letaknya di laut selatan Jawa yang membengkak besar, terkadang nelayan tidak berangkat kerja karena cuaca dan ombak.

Akses Menuju Pantai Rajegwesi 

Anda bisa berangkat dari kota Jember maupun Banyuwangi setelah itu melanjutkan perjalanan ke Jajag kemudian menuju ke Pesanggaran dan selanjutnya ke Sarongan dan akhirnya ke Rajegwesi. Melalui alur tersebut Anda akan dapat tiba di Pantai Rejegwesi serta bila wisatawan melalui rute ini maka bisa dengan menggunakan kendaraan roda empat : Perjalanan dari Jember menuju ke Jajag sejauh  84 km dengan waktu tempuh 2 jam. Perjalanan dari Banyuwangi menuju ke ke Jajag sejauh 65 km dengan waktu tempuh 1 jam. Perjalanan dari Jajag menuju ke Rajegwesi sejauh 40 km dengan waktu tempuh 2 jam.

Setibanya Anda di Sarongan maka jalan yang anda lalui akan relatif mulus. Namun setelah anda meninggalkan Sarongan maka medan jalan yang Anda lalui akan mulai terasa menantang. Anda diharuskan untuk menempuh medan jalan dengan kondisi yang naik turun, berkelok-kelok serta jalanan setapak dengan tekstur permukaan jalan agak bergelombang, berbatu serta sebagian sudah tidak beraspal lagi. Jam operasional dari pantai ini adalah dari jam 08.00 hingga jam 17.00 sore wib, setiap hari termasuk akhir pekan dan hari libur. Untuk biaya tiket masuknya juga murah, hanya 7.500 rupiah per orang.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Pantai-Rajegwesi
Comments
Loading...