Keindahan Wisata Alam Pantai Peg Pulo di Blitar

Pantai Peg Pulo
0 159

Pantai Peg Pulo

Pantai Peg Pulo merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah mulai ramai dan menjadi pavorit bagi warga Blitar dan sekitarnya. Pantai Peh Pulo banyak juga yang menyebut mini Raja Ampat, itu karena disekitar Pantai terdapat pulau-pulau kecil seperti di Raja Ampat, meskipun tidak terlalu banyak. Jadi buat traveler yang belum memiliki kesempatan berkunjung ke Raja Ampat karena lokasinya yang terlalu jauh, ada baiknya terlebih dahulu menikmati keindahan Pantai Peh Pulo yang ada di Blitar ini.

Lokasi Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo Blitar ini terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Meskipun ketenaran Pantai Peh Pulo belum santer di telinga masyarakat namun jangan khawatir mengenai keindahannya. Dijamin akan merasa puas ketika Anda sampai dan menikmati pesona Pantai Peh Pulo.

Rute Menuju Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo rute yang ditempuh yaitu dari Kota Blitar, dari Kota Blitar Anda menuju ke daerah Lodaya, lalu Anda ikuti petunjuk jalan menuju Pantai Serang. Selama di perjalanan Anda tidak akan melihat petunjuk jalan untuk langsung menuju ke Pantai Peh Pulo dikarenakan belum ada, namun jangan khawatir karena Anda dapat mengikuti petunjuk arah ke pantai Serang, atau jika Anda merasa bingung dapat bertanya ke warga sekitar.
Sesampainya di pertigaan beringin Panggungrejo Anda ikuti rute menuju Desa Sumbersih. Memang untuk mencapai pantai Peh Pulo sedikit susah. Selain harus melalui perbukitan dan hutan yang ada di wilayah Kecamatan Panggungrejo, jalan yang dilalui menuju Pantai Peh Pulo sebagian masih berupa jalan makadam. Hal yang harus dipersiapkan adalah kondisi kendaraan yang siap tempur dikarenakan jalur yang diilalui cukup menantang. Itulah Lokasi Pantai Peh Pulo Blitar.
Pantai Pag Pulo di Blitar
Pantai ini masih sangat alami dan tidak ada fasilitas umum seperti toilet, mushola, maupun parkir sehingga Anda dapat memarkir kendaraan sampai ke bibir pantai. Namun sesampainya di Pantai Peh Pulo ini Anda akan disambut oleh pasir putih dan desiran ombak yang indah. Keindahannya sangat mengagumkan dan pastinya Anda tidak akan menyesal datang dan berkunjung di Pantai ini.
Di Pantai Peh Pulo Anda akan menemukan spot-spot foto yang sangat indah di keindahan pasir putih dan gugusan karang. Selain itu di Pantai Peh Pulo ini Anda akan melihat perahu-perahu nelayan yang digunakan oleh para nelayan untuk mencari ikan. Jangan harap Anda dapat menikmati keindahan Pantai Pasir putih ini sambil menyantap hidangan laut ikan bakar.
Source ttps://yopiknik.com https://yopiknik.com/lokasi-dan-rute-menuju-pantai-peh-pulo-blitar/
Comments
Loading...