Keindahan Wisata Alam Pantai Pasur di Blitar

0 141

Pantai Pasur

Pantai Pasur merupakan salah satu wisata bahari yang terletak sekitar 32 km dari arah selatan kota Blitar. Letaknya sekitar 6 km dari Desa Tumpak Kepuh. Untuk menuju pantai ini dari Kota Blitar ke arah Tambak Rejo atau Kademangan dan dilanjut ke arah Bakung arah Monumen Trisula.

Lalu ikuti jalan tersebut sampai bertemu dengan papan penunjuk ke arah Pantai Pasur. Akses jalan menuju Pantai Pasur cukup sulit mengingat keadaan jalan yang berupa aspal yang sudah banyak berlubang. Lebar jalan pun tidak seberapa, hanya cukup dilewati satu mobil dan satu motor.

Jalan sempit, naik turun, dan berkelok-kelok pun harus dilewati demi mencapai pantai ini. Meskipun begitu, pemandangan sepanjang perjalanan menuju pantai ini cukup menyejukkan mata. Hamparan bukit dan persawahan di sekitarnya bisa menjadi penyejuk, terlepas dari sulitnya jalan menuju pantai ini.  Pantai Pasur merupakan pantai laut lepas, beberapa wisatawan yang datang memanfaatkannya untuk memancing. Pantai ini memiliki padang pasir yang luas dan dikelilingi bukit-bukit hijau yang cukup tinggi. Ombaknya tidak terlalu tinggi, namun mengingat pantai ini adalah laut lepas, pengunjung harus tetap berhati-hati dan tidak terlalu bermain ke tengah.

Keindahan Pantai Pasur

Pasur memiliki pesona yang bisa dikembangkan dan menjadi daya tarik wisatawan. Dengan keindahan yang dimilikinya, diharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang datang. Seiring dengan bertambahnya jumlah wisatawan yang datang, diharapkan juga terjadi peningkatan fasilitas umum karena di sekitar pantai ini belum terdapat fasilitas seperti kamar mandi, mushola, maupun warung makanan.

Kondisi di Sekitar Pantai Pasur

Keberadaan Pantai Pasur mulai dikenal oleh masyarakat melalui media sosial seperti blog para pelancong. Promosi melalui media sosial memang terbukti dapat mendatangkan wisatawan ke Pantai Pasur. Oleh karena itu, untuk mengembangkan potensi wisata pantai ini diperlukan promosi dari pihak pemerintah. Selain itu pembangunan fasilitas umum juga diperlukan untuk menunjang kegiatan pariwisata.

Source http://smpn1srengat-kabblitar.blogspot.co.id http://smpn1srengat-kabblitar.blogspot.co.id/2015/08/menelusuri-indahnya-pantai-pasur.html
Comments
Loading...