Pesona Keindahan Wisata Alam Pantai Pangi di Blitar

0 183

Pantai Pangi

Pantai Pangi merupakan salah satu wisata alam di laut selatan, berbentuk cekungan seperti teluk. Ombaknya cukup besar seperti umumnya pantai selatan, hanya saja sedikit lebih aman karena berada di cekungan. Sisi kiri dan kanan pantai diapit oleh dinding karang yang kokoh, sehingga bisa menahan hempasan ombak menjadi lebih lembut. Panorama Pantai Pangi sangat menarik, karena tidak hanya sekedar menawarkan keindahan laut saja. Disini terdapat aliran sungai air tawar yang bermuara langsung kelaut. Airnya jernih dan bisa dimanfaatkan jika anda sedang camping disini.

Keindahan Pantai Pangi

Suasana di pantai Pangi masih alami dan belum tersentuh modernisasi sehingga Anda akan melihat pemandangan alam pantai selatan yang dihiasi dengan hamparan pasir pantai di sepanjang bibir pantainya. Pantai Pangi tampak seperti sebuah cekungan kecil di tepian laut yang luas. Disisi kanan dan kiri ada bebatuan karang yang kokoh dihantam ombak. Pohon-pohon cemara yang ada disekitar tepian pantai semakin membuat suasana sejuk dan asri.

Camping ground Pantai Pangi berada di bawah rerimbunan pohon pinggir pantai, jadi cukup nyaman. Seperti saat berkunjung kesini, saya berkesempatan merasakan camping semalam. Disisi kanan pantai terdapat air terjun yang tidak terlalu tinggi dan mengalirkan air kesungai yang langsung ke pantai. Menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung kesini. Pasir pantainya sendiri cukup bersih dan terhampar di sepanjang sisi pantai. Jadi tidak akan rugi jika anda menjadikannya destinasi wisata di akhir pekan.

Akses Menuju Pantai Pangi

Pantai Pangi berlokasi di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Blitar, provinsi Jawa Timur. Lokasi pantai Pangi berjarak sekitar 40 km ke arah selatan dari pusat kota Blitar. Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi karena masih jarang ada angkutan umum yang melintasi Desa Tumpakkepuh. Ada 2 akses yang bisa Anda tempuh untuk menuju Pantai Pangi yaitu melalui perempatan kantor desa Tumpakkepuh lalu menuju ke arah selatan dan yang kedua melalui jalur menuju Goa Embultuk di barat desa Tumpakkepuh, setibanya di kawasan Goa Embultuk nanti ada jalur alternatif menuju pantai Pangi. Jika masih kesulitan, Anda bisa tanya-tanya jalan menuju pantai Pangi ke warga sekitar.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangi

Harga tiket masuk pantai Pangi yaitu 2000 Rupiah per orang belum termasuk biaya parkir. Sedangkan biaya parkir roda dua 2000 Rupiah dan roda empat. Untuk harga tiket masuk ke Pantai Pangi Blitar yaitu Rp 2.000/orang belum termasuk parkir. Biaya parkir sepeda motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Source http://www.masdonie.com http://www.masdonie.com/2016/05/wisata-pantai-pangi-blitar-yang-patut.html
Comments
Loading...