Keindahan Wisata Alam Pantai Pangasan di Pacitan

0 179

Pantai Pangasan

Pantai Pangasan adalah salah satu wisata alam dengan ciri khas batu yang menjulang di sisi barat. Batu tersebut landmark khas dari Pantai Pangasan. Pantai ini bersambung langsung dengan laut selatan pulau Jawa yang membuat pantai ini mempunyai tebing dan karang yang tajam oleh besarnya ombak laut seltan pulau Jawa. Selain bersihnya biru air dan putihnya buih dari ombak yang membentuk keindahan tebing dan karang, terdapat juga hamparan keindahan yang luar biasa bersanding dengan birunya air yaitu teras ering padi di sepanjang jalan setapak menuju pantai ini.
Berlokasi disebelah timur Kota Pacitan, tepatnya di Kecamatan Kebonagung Desa Kalipelus. Memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan roda dua dari pusat Kota Pacitan, Jawa Timur. Lokasi dan medan yang tidak mudah, membuat kita harus memilih tidak menggunakan kendaraan roda empat untuk menjangkau lokasi ini.
Pantai yang masih belum banyak dikunjungi kecuali oleh warga asli sekitar pantai ini merupakan gabungan antara keindahan tatanan pertanian yang sungguh menakjubkan dalam teras ering dan tebing yang terbentuk oleh indah dan ganasnya ombak pantai selatan pulau Jawa. Selamat datang di Pantai Pangasan, salah satu pesona tersembunyi indahnya bumi Pacitan.
Perjalanan dengan kendaraan roda duapun tidak dapat dilakukan sampai dengan bibir pantai untuk saat ini, sehingga berjalan menyusuri indahnya teras ering persawahan yang membentuk seperti suatu kota tersendiri adalah pilihan yang harus diambil. Teras ering yang membentang seperti suatu kota tersendiri apabila kita lihat dari lokasi pertama perjalanan kaki menuju bibir pantai menjadi bertambah indah dengan adanya kumpulan batu alam yang berserak tidak teratur namun mengagumkan.
Source http://www.kotapacitan.com http://www.kotapacitan.com/2016/04/pantai-pangasan-pantai-baru-di-kota.html
Comments
Loading...