Keindahan Wisata Alam Pantai Pancur di Banyuwangi

0 170

Pantai Pancur

Pantai Pancur merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Kab. Banyuwangi yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Alas purwo yang berlokasi 5 Km dari pos Rawabendo, pantai ini merupakan pantai yang cukup menarik karena berada di perlindungan TNAP, pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang dengan menyajikan pemandangan yang sangat indah, dan salah satu menjadi favorit berliburan para wisatawan dari berbagai daerah.

 Banyuwangi memang tidak terlalu populer dengan objek wisatanya, namun meskipun tidak banyak di dengar di tanah banyuwangi ini banyak menyimpan keindahan alam yang begitu indah, dan sering sekali, seperti salah satu pantai pancur ini.

Fasilitas Pantai Pancur

Jika anda berkunjung ke wisata pantai pancur alas purwo anda tidak perlu kwatir, disini sudah tersedia beberapa fasitas umum sehingga sangat cocok jika berliburan bersama keluarga anda. Di kawasan resort Pancur terdapat bangunan kantor resort dan pos penjagaan, di sini terdapat fasilitas untuk pengunjung seperti mushola, kamar mandi dan kantin. Pos Resort Pancur Setibanya di Pantai Pancur, ada pemandangan cantik di depan mata. 

Asal Mula Pantai Pancur

Inilah asal usul nama dari pantai pancur, Di dekat kawasan Pantai Pancur kita dapat menjumpai aliran sungai kecil yang mengalirkan air tawar, aliran sungai kecil ini bermuara layaknya air terjun kecil atau seperti sebuah pancuran yang membentuk sebuah aliran air pada pasir yang kemudian langsung bertemu dengan air laut.

 Ini tentu menjadi sebuah hal unik yang menjadi sebuah nilai tambah bagi pantai ini. Dan karena hal ini pula yang. menjadi dasar pantai ini disebut sebagai Pantai Pancur. Sehingga masyarakat sekitar menyebutnya pantai ini pantai pancur.

Akses Menuju Pantai Pancur

Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor karena masih belum ada transportasi umum yang bisa mengantarkan anda sampai kesana. Anda langsung saja mengarahkan anda menuju ke Taman Nasional Alas Purwo, lalu sampai pada pos Rawanbendo, anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum menlanjutkan perjalanan anda ke Pantai Pancur yang berjarak 2 km dari pintu masuk Alas Purwo.

Jam operasional dari obyek wisata ini adalah dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 sore wib. Untuk tiket masuknya sendiri, pengunjung diwajibkan membayar sebesar 20.000 rupiah per orang pada saat berhenti di pos Rawabendo. Harga yang cukup terjangkau untuk tempat seindah Pantai Pancur.

Source https://zednet17.blogspot.co.id https://zednet17.blogspot.co.id/2016/12/wisata-pantai-pancur-banyuwangi.html
Comments
Loading...