Keindahan Wisata Alam Pantai Pananjung di Pangandaran

0 158

Pantai Pananjung

Pangandaran yang terkenal dengan keindahan pantainya, membuat banyak wisatawan memilih menepi dalam acara liburan mereka. Sebagai salah satu daerah yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia, membuat sejumlah destinasi wisata pantai menjadi andalannya. Jika dihitung akan banyak sekali lokasi pantai yang bisa kamu kunjungi. Namun jika ingin menepi di sebuah pantai alami dengan keindahan yang begitu memukau, maka pilihannya jatuh pada Pantai Pananjung.

Pantai Pananjung adalah salah satu wisata alam yang memiliki keindahan panorama alam di pantai yang begitu memukau. Keaslian dan kemurnian pantai menjadi sebuah andalan bagi tempat rekereasi Pangandaran yang satu ini. Sebagai lokasi pencarian ikan penduduk sekitar, kamu akan menyaksikan deretan perahu nelayan yang berjejer secara rapi di tepian pantai.

Fasilitas di Pantai Pananjung

Sejumlah fasilitas sudah banyak tersedia di Pantai Pananjung, diantaranya lokasi ini menjadi spot terbaik untuk melakukan aktivitas air. Berbagai kegiatan seperti diving, snorkeling, swimming, berselancar adalah beberapa fasilitas yang sudah banyak disediakan. Beberapa fasilitas jasa rental kapal pun juga akan menambah keseruan liburan para pengunjung. Sejumlah fasilitas pelengkap pun juga banyak disediakan seperti mushola, kamar mandi, tempat parkir, warung makan tepi pantai, tempat berjemur, hingga fasilitas untuk bertato para turis pun juga nampak tersedia disana. Pantai ini juga dilengkapi berbagai fasilitas penginapan yang berada tak jauh dari lokasi. Berbagai penginapan dengan tipe yang bervariasi dapat menjadi tempat bermalam para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Pananjung

Harga tiket masuk Pantai Pananjung sendiri terbilang sangat murah, kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 5.000 maka segala keindahan yang ada di sudut pantai sudah dapat kamu saksikan. Selain dikenakan tarif masuk, kamu juga akan dikenakan tarif kendaraan yang bervariasi. Untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 5.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 10.000 saja. Untuk jam buka Pantai Pananjung dibuka setiap hari yakni mulai dari pukul 06.00 – 17.00 WIB. Pengunjung yang ingin menikmati waktu libur di pantai Pangandaran Pananjung maka bisa datang diwaktu tersebut. Namun jika ingin menyaksikan para nelayan yang baru pulang menangkap ikan, kamu bisa berkunjung sekitar pukul 10.00 pagi.

Akses Menuju Pantai Pananjung

Pantai Pananjung ini terletak di Kecamatan Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini cukup mudah dijangkau. Wisatawan cukup menepi kearah selatan Pangandaran tepatnya di Kecamatan Ciamis. Jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi akan memakan waktu sekitar 2 – 3 jam untuk bisa sampai ke lokasi pantai. Jalanan yang sudah mengalami perbaikan membuat pengunjung semakin mudah menuju lokasi, selain itu disepanjang jalan juga disediakan plang petunjung yang mengarah ke Pantai Pananjung di Ciamis Jawa Barat ini. Pengunjung selain dapat menggunakan kendaraan pribadi juga dapat menggunakan kendaraan umum yang mengambil rute Pangandaran – Ciamis. Namun sayangnya tak setiap saat kendaraan umum kamu jumpai disana.

Source Jalan Wisata vebma.com
Comments
Loading...