Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-zRqm6g.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Nguyahan di Gunungkidul

0 117

Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan adalah salah satu pantai yang terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai satu ini masih satu paket dengan Pantai Ngobaran, karena lokasinya yang berada di sebelah barat dan berdampingan dengan Pantai Ngobaran. Hal ini dikarenakan, Pantai Nguyahan masih tergolong pantai baru dan masih dalam pengembangan. Sehingga masih mengandalkan kondisi alam yang masih alami sebagai daya tariknya. 

Pantai Nguyahan ini memiliki pemandangan alam yang sangat menarik. Berbeda dengan Pantai Ngobaran, lokasi pantai di Pantai Nguyahan ini lebih luas dan di bibir pantainya terdapat lantai karang yang cukup luas hingga menjorok cukup jauh ke selatan. Selain itu, Pantai Nguyahan ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang tentu membuat pemandangan Pantai Nguyahan semakin menarik.

Daya Tarik Pantai Nguyahan

Daya tarik dari Pantai Nguyahan ini adalah kondisi alamnya. Lokasi pantai yang luas dan air lautnya yang dangkal tentu bisa kita gunakan untuk bermain air atau mandi di pantai. Di sepanjang bibir pantai tersebut juga terdapat lantai karang yang cukup luas, sehingga kita juga bisa melihat terumbu karang dan aneka biota laut seperti ikan-ikan kecil, kerang, rumput laut dan lain-lain. Saat air laut sedang surut, banyak juga yang datang ke sana untuk memancing. Biasanya para pemancing harus berjalan ke selatan hingga habisnya lantai karang tersebut untuk memancing. Bagi mereka yang mempunyai hobi memancing, Pemandangan alam di Pantai Nguyahan ini juga tidak kalah menarik. 

Fasilitas di Pantai Nguyahan

Untuk segi fasilitas, di Pantai Nguyahan ini juga sudah disediakan beberapa fasilitas seperti tempat berteduh, kamar mandi, warung dan tempat parkir bagi anda yang tidak ingin berjalan kaki dari Pantai Ngobaran. Di bagian utara Pantai Nguyahan ini juga terdapat kios – kios yang mungkin nantinya akan digunakan warga sekitar sebagai pusat perbelanjaan atau toko oleh-oleh bagi para wisatawan yang datang ke sana.

Akses Menuju Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan ini masih satu paket dan hanya berada di sebelah barat Pantai Ngobaran. Sehingga untuk menuju ke sana, kita bisa perlu mengikuti jalan ke Pantai Ngobaran saja, kemudian berjalan sebentar ke barat menuju Pantai Nguyahan. Untuk biaya masuk ke Pantai Nguyahan kita hanya perlu membayar biaya retribusi kurang lebih Rp.5000,-/orang. Itu pun sudah termasuk biaya untuk masuk objek wisata pantai lainnya seperti Pantai NgrenehanPantai Ngobaran dan Patai Torohudan.

Source http://setapakpesona.blogspot.co.id http://setapakpesona.blogspot.co.id/2016/04/keindahan-alam-pantai-nguyahan-gunung.html
Comments
Loading...