Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-fpNPNZ.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Ngrumput di Gunungkidul

0 127

Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput ini merupakan salah satu wisata alam namun disana tidak terdapat banyak rumput seperti namanya. Melainkan disana banyak bebatuan yang tersebar dan keunikan tersendiri dari pantai ini adalah adanya sebuah bukit karang bolong yang sesekali ombak menerobos karang blong tersebut yang menjadikan keindahan tersendiri. Pantai Ngrumput ini memiliki view pemandangan yang cukup bagus apalagi jika mengambil foto dari atas bukit. Walaupun masih belum begitu dikenal banyak orang malah menjadikan pantai ini masih asri dan cocok untuk menenangkan pikiran ataupun have fun bersama teman – teman.
Pantai Ngrumput ini merupakan salah satu tempat yang menarik untuk camping. Ketika weekend banyak wisatawa yang mendirikan tenda di tepi pantai dan menikmati camping disana. Sungguh suasana yang asik da menarik bukan. Apalagi ketika kita terbangun di pagi hari disambut oleh derai ombak tepi pantai, hembusan angin pantai dan seberkas cahaya sunrise yang sunguh mempesona. Sunrise di Pantai Ngrumput ini memang begitu indah. Tak hanya sunrise, sunset nya pun juga begitu indah eksotis dan mempesona. Cahaya senja di Pantai Ngrumput tak akan pernah bisa terlupakan.

Lokasi Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput ini terletak di  wilayah di Desa Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Ngrumput ini berjarak sekitar 500-700 meter dari pantai Drini.

Tiket Masuk Pantai Ngrumput

Harga tiket masuk ke Pantai Ngrumput yaitu Rp 10.000/orang. Harga itu sudah termasuk bebas masuk 8 pantai lainnya seperti Pantai Baron, Drini, Kukup, Krakal, Indrayanti, Sepanjang, Watukodok dll.

Rute Menuju Pantai Ngrumput

Untuk menuju ke Pantai Ngrumput bisa melewati rute :
Rute dari Jogja ke Pantai Ngrumput :
Jogja – Wonosari – Pos Retribusi Masuk Pantai Baron dll – Pantai Drini – Pantai Ngrumput.
Rute dari Solo ke Pantai Ngrumput :
Solo – Klaten – Jogja – Wonosari – Pos Retribusi Masuk Pantai Baron dll – Pantai Drini – Pantai Ngrumput.

Akses Menuju Pantai Ngrumput

Untuk menuju ke Pantai Ngrumput bisa ditempuh dengan jalan kaki menyusuri sepanjang timur Pantai Drini saat surut atau melewati jalan setapak perbukitan. Apabila keadaan laut sedang surut maka lebih baik melewati sepanjang tepi pantai karena jaraknya lebih dekat. Namun harus berhati – hati karena banyak bebatuan terumbu karang yang cukup tajam. Apabila kondisi laut sedang pasang maka jangan memaksakan diri untuk melewati sepanjang tepi pantai, dikarenakan ombak pantai selatan yang terkenal cukup besar dan cukup berbahaya. Sebaiknya ketika laut sedang pasang melewati jalur perbukitan, walaupun jarak akan menjadi lebih jauh untuk menuju ke Pantai Ngrumput. Walaupun sedikit lebih lelah menuju ke Pantai Ngrumput. Namun semua lelah itu akan terbayarkan sudah dengan keindahan Pantai Ngrumput. Bebatuan yang unik menjadi salah pesona tersendiri dari pantai ini.
Source http://tempatwisatamenarikdikunjungi.blogspot.co.id http://tempatwisatamenarikdikunjungi.blogspot.co.id/2015/10/keindahan-tersembunyi-pantai-ngrumput.html
Comments
Loading...