Keindahan Wisata Alam Pantai Ngandul Pacitan Jawa Timur

0 310

Pantai Ngandul

Pantai Ngandul merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan, Jawa Timur. Atau berada tepat di sebelah timur Pantai Buyutan. Jaraknya kurang lebih 40 Km dari pusat Kota Pacitan. Karena letaknya yang tersembunyi ini, Pantai Ngandul menyimpan keasrian alam yang masih sangat natural.

Untuk sampai ke Pantai Ngandul yang tersembunyi ini, pengunjung dapat terlebih dahulu menuju Pantai Buyutan. Kemudian, dari Pantai Buyutan perjalanan dilanjutkan dengan tracking atau berjalan ke arah timur Pantai Buyutan melalui bukit. Kurang lebih 20 menit perjalanan anda akan sampai di Pantai Ngandul. Pantai Ngandul menjadi semakin indah dengan adanya aliran sungai dan air terjun kecil yang langsung jatuh ke laut. Terdapat banyak tebing dan batuan di sepanjang pantai ini.

Rute Menuju Pantai Ngandul

Letak Pantai Ngandul berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Masih satu wilayah dengan pantai Buyutan. Jarak dari pusat kota kurang lebih sekitar 40 kilometer dan Anda dapat menggunakan motor maupun mobil. Jika dari kota pacitan Anda bisa melalui Jl. Punung-Goa Gong terus saja sampai Jalan. Nampu Kalak kemudian ada pertigaan yang menuju pantai buyutan, ikuti saja jalan tersebut yang menuju pantai buyutan.

Untuk bisa berkunjung ke pantai Ngandul yang tersembunyi, Anda bisa melalui pantai buyutan kemudian sedikit tracking ke arah timur melewati bukit, setelah kurang lebih 20 menit Anda akan menemukan pantai Ngandul, sebenarnya ini hanya tebing yang berbatasan dengan laut lepas, tidak ada pasir di pantai ini, hanya karang dan tebing.

Keindahan Pantai Ngandul

Walaupun di pantai ini tidak terdapat pasir seperti pantai pada umumnya namun pantai ini memiliki daya tarik yang indah, yaitu sungai dan air terjun kecil yang langsung menuju ke laut, sekilas mirip pantai Banyunibo yang ada di Gunungkidul Yogyakarta. Selain air terjun, pantai ini terdapat celah seperti teluk sehingga air laut dapat menjorok ke daratan, tempat tersebut bisa dijadikan tempat foto yang menarik. Jika Anda berkunjung ke pantai Ngandul ini, Anda harus berhati-hati, karena tebing yang berbatasan dengan laut cukup curam dan licin, batu karangnya juga terjal, jangan memaksakan berfoto hingga ke pinggir tebing karena akan sangat berbahaya.

Source https://travelingdulu.com https://travelingdulu.com/pantai-ngandul-pantai-eksotis-tanpa-pasir-yang-tersembunyi/
Comments
Loading...