Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-1Qq13J.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Muarareja Tegal Jawa Tengah

0 447

Pantai Muarareja

Pantai Muarareja merupakan salah satu wisata pantai yang ada di Kota Tegal setelah Pantai Alam Indah (PAI) yang ikut ke dalam kawasan Kecamatan Tegal Barat. Pantai ini terletak di sebelah barat dari PAI. Tepatnya di Muarareja, Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah 52117. Pantai ini kondisinya masih asri, tidak banyak bangunan yang berdiri di sana.

Akses Menuju Pantai Muarareja

Kendaraan umum belum bisa mencapai tempat ini, namun jika berjalan kaki dari Pantura atau menggunakan sepeda motor, kita bisa menyaksikan aktifitas warga pesisir pantai yang mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan. Pandangan mata tak bisa lepas dari banyaknya ikan dan udang yang dijemur dan yang lebih serunya lagi kita akan melewati tambak-tambak ikan yang sangat sayang untuk dilewati.

 

Keindahan Pantai Muarareja

Sepanjang mata memandang kita akan dimanjakan dengan hamparan pantai yang luas dengan deretan struktur batu yang dibuat menjorok ke lautan.  Fungsi utamanya adalah untuk mencegah perubahan garis pantai akibat abrasi. Fungsi lainnya adalah biasanya digunakan oleh warga atau wisatawan untuk sekedar menikmati pemandangan pantai ataupun untuk memancing ikan. Meskipun bukan pasir putih, namun Pantai Muarareja ini sangat menarik untuk dijelajahi. Banyak hal yang bisa kita temui di sana, mulai hewan laut, tanaman khas pesisir pantai, dan lain sebagai pemandangan saat sunrise dan sunset di Pantai Muarareja juga sangat indah. Terlebih jika langit sedang cera.

Harga Tiket Masuk Pantai Muarareja

Untuk memasuki objek wisata pantai Muarareja, kita cukup membayar iuran seikhlasnya pada petugas yang berjaga. Rata rata pengunjung memberikan iuran Rp 2000 bagi yang mengendarakan motor. Itupun hanya pas minggu atau hari libur. Hari-hari lain biasanya tidak ada warga yang berjaga di pintu masuk.

Source wisata panturapost.com
Comments
Loading...