Keindahan Wisata Alam Pantai Muara Beting Bekasi

0 147

Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting merupakan salah satu destinasi wisata alam yang mempunyai pemandangan pantai sangat menawan. Pemandangan pantai di Bekasi ini cukup memesona dan dapat menghilangkan stres. Pasirnya berwarna agak coklat dan suasana pantainya begitu segar. Tak hanya itu, pemandangan sekitar pantai pun menenangkan dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Di Pantai Muara beting terdapat sebuah konservasi hutan bakau seluas 70 hektar. Ada banyak burung yang dapat kamu temukan di dalam kawasan konservasi hutan bakau yang dilindungi ini. Burung-burung cantik tersebut dapat dengan mudah kamu temukan pada bulan September hingga Februari. Selain burung, hutan bakau ini juga menjadi tempat tinggal bagi lutung hitam yang sudah sangat langka.

Karena hutan bakau ini dilindungi, maka kamu tidak boleh melakukan aktivitas berburu atau menangkap binatang apapun. Namun kamu masih bisa mengunjungi hutan bakau ini dengan menaiki perahu yang sudah disediakan. Sepanjang penyusuran hutan bakau, kamu akan disuguhi pemandangan rimbunnya pepohonan bakau lengkap dengan burung-burung di sekitarnya.

Fasilitas di Pantai Muara Beting

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Muara Beting ini masih belum terlalu lengkap. Mengingat kawasan wisata pantai ini sebenarnya masih dalam proses pengembangan. Namun untuk fasilitas dasar seperti lahan parkir, toilet dan kamar ganti di lokasi pantai ini sudah ada.

Pantai ini juga dilengkapi dengan tempat jajanan makanan yang menyediakan hidangan khas laut. Jadi, pantai ini sebenarnya sudah cukup layak digunakan sebagai tempat wisata. Bagi yang ingin menginap, kamu dapat mencari penginapan di pusat kota Bekasi karena sejauh ini belum terdapat hotel di sekitar kawasan pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Muara Beting

Untuk dapat menikmati segala keindahan yang ada di Pantai Muara Beting dikenakan tiket masuk sebesar  sebesar Rp 20.000 per orang. Sementara itu untuk menyewa perahu hanya dikenakan biaya sebesar Rp 20.000.  Jam operasional Pantai Muara Beting adalah pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Akses Menuju Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Jarak pantai ini dari pusat kota Bekasi 48 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan yang dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Akses jalanya cukup mudah dengan jalan yang begitu lebar. Rute jalan menuju pantai ini dapat ditempuh dari pusat kota Bekasi menuju Ganda Agung. Setelah sampai di Ganda Agung perjalanan dilanjutkan sampai ke Desa Sriamur Babelan.  Sesampainya di Desa Sriamur Babelan lanjut lagi sampai ke Kecamatan Muara Gembong. Dari kecamatan, lokasi Pantai Muara Beting sudah tidak jauh lagi. Dikarenakan minimnya petunjuk jalan, sebaiknya kamu harus sering bertanya pada penduduk sekitar supaya tidak tersesat.

Source Jalan Wisata tempat.co.id
Comments
Loading...