Keindahan Wisata Alam Pantai Modangan di Malang

0 156

Pantai Modangan

Pantai Modangan ini menjadi tempat wisata bermuaranya sungai Modangan ang menjadi pembatas alam yang memisahkan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar. Selain itu di tepi sungai Modangan terdapat tugu kecil sebagai pembatas antara kedua Kabupaten tersebut.

Pasalnya pantai Mondang tersebut berhimpitan langsung dengan Pantai Jolosutro yang berada di Purwodadi, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167. Pantai Modangan ini memiliki pantai yang sangat indah dan alami, pasirnya yang putih yang masih bebas dari sampah ditambah dengan deburan ombak yang besar mengantam tebing-tebing karang, tampak semakin menambah keeksotisan pantai tersebut.

Keindahan Pantai Modangan

Pantai Modangan telah menjadi tempat bermuara dari sungai Modangan yang jadi pembatas alam. Yang tentunya memisahkan antara Kabupaten Malang dan dengan Kabupaten Blitar. Tak hanya itu, di tepi sungai Modangan ini ada sebuah tugu kecil yang menjadi pembatas antara kedua Kabupaten itu. Karena pantai Mondang ini berhimpitan langsung dengan wisata Pantai Jolosutro yang ada di Kecamatan Wates, Kabupaten Malang.

Pantai Modangan ini merupakan pantai yang begitu indah dan juga masih sangat alami, pasirnya yang berwarna putih yang masih bebas dari hamburan sampah. Dan ditambahn lagi dengan deburan ombak yang sangat besar yang menghantam tebing-tebing batu karang. Ini menjadikan pantai ini tampak semakin eksotis dan juga indah dipandang.

Rute Menuju Pantai Modangan

Rute Pantai modangan memiliki jarak tempuh kurang lebih sekita 3 jam perjalanan. Jika dari kota malang bisa mengambil jurusan Kepanjen – Karangkates – Donomulyo. Selanjutnya sesudah melewati pasar Donomulyo anda bisa mengikuti arah yang menuju arah wates yang akan melalui jalur lintas selatan. Dan dari situ tempat ini sudah dekat dan anda akan melalui perkebunan yang pemandangannya cukup memberikan kesegaran. Lokasi Pantai Modangan ini terdapat di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, tepatnya di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini tak jauh dengan pantai Jolosutro, karena tempatnya memang bersebelahan dengan pantai Jolosutro di Blitar.

Harga Tiket Masuk Pantai Modangan

Pada kawasan Pantai Modangan ini, anda tidak akan menjumpai warung yang menjual makanan ataupun menjual minuman, jadi disarankan, bagi anda ketika ingin berwisata di Pantai Modangan Malang ini sebaiknya anda membawa bekal sendiri dari rumah. Dan di pantai ini belum terdapat fasilitas umum seperti halnya Musholah dan juga Toilet umum. Harga tiket masuk Pantai Modangan hanya Rp. 5.000/orang, parkir rp. 2.000/motor dan untuk tiket spot selfie rp. 5.000.

Source http://wisatabaru.com http://wisatabaru.com/lokasi-dan-rute-pantai-modangan-malang-dengan-spot-selfie-love/
Comments
Loading...