Keindahan Wisata Alam Pantai Mekar Bekasi Jawa Barat

0 236

Pantai Mekar

Pantai Mekar ini merupakan salah satu wisata alam yang bisa dikunjungi wisatawan untuk berlibur. Wisatawan juga bisa menyewa perahu nelayan dan berkeliling di sekitar Pantai Mekar. Pantai ini berada di Desa Pantai Mekar Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Di pantai ini ada keindahan alam dari batu karang. Di kawasan wisata ini juga ada beberapa fasilitas wisata seperti gazebo untuk beristirahat. Masyarakat sekitar menyebutnya Villa Joglo. Banyak orang juga yang memancing di Villa Joglo itu. Namun ada juga yang hanya menikmati pemandangan sambil duduk-duduk saja. Jika berkunjung ke Pantai Mekar dan suka memancing, ada baiknya Anda menyiapkan alat pancing dari rumah agar lebih mudah dalam melakukan kegiatan wisata di sana.

Keindahan Pantai Mekar

Pantai Mekar memiliki panorama yang berbeda dibanding pantai lain. Jika umumnya pantai wisata memiliki garis pantai lurus atau cekung, objek wisata  di Desa pantai Mekar ini justru berbentuk cembung. Airnya juga cukup jernih. Selain panorama laut, pengunjung dapat menyaksikan muara Sungai Gembong yang merupakan anak sungai Citarum. Sebagian besar penduduk yang tinggal di Desa Pantai Mekar adalah nelayan. Anda dapat menyewa perahu mereka untuk berkeliling pantai. Para nelayan juga bersedia mengantarkan pengunjung yang ingin mengamati ekosistem mangrove sambil menyusuri sungai. Anda juga juga dapat mengamati aktivitas para pencari ikan dengan mengunjungi desa nelayan.

Daya Tarik Pantai Mekar

Daya tarik lain yang terdapat di pantai itu adalah villa joglo. Villa joglo merupakan gazebo yang ditempatkan di tengah laut. Bangunan tersebut terbuat dari kayu, bambu, dan daun sebagai atap. Tempat itu merupakan titik yang cocok untuk memancing. Pengunjung juga kerap menggunakan gazebo sebagai tempat piknik atau pertemuan.

Akses Menuju Pantai Mekar

Bila ingin berwisata ke Pantai Mekar Muara Gembong, disarankan Anda menggunakan kendaraan pribadi. Dari Jakarta silakan ambil rute menuju Jalan Akses Marunda. Ikuti jalan tersebut hingga sampai Jalan Pasar Muara. Selanjutnya masuk ke Jalan Suka Tenang, Jalan Takwienul Ummah, Jalan Sindang Jaya, Jalan Pulo Renggas, hingga akhirnya sampai Jalan Raya Muara Gembong. Dari sana Anda tinggal melanjutkan perjalanan melalui jalan beton untuk menuju pantai.

Source Jalan Wisata jakarta
Comments
Loading...