Keindahan Wisata Alam Pantai Legok Jawa Di Pangandaran

0 256

Pantai Legok Jawa

Pantai Legok Jawa merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Pangandaran, pantai ini terletak di Desa Legok Jawa, Kec. Cimerak-Jawa Barat, Pangandaran-Pantai Legok Jawa dengan berkendara sekitar tiga jam perjalanan, jika dari Green Canyon sekitar 1jam perjalanan. Pantai Legok Jawa merupakan pantai dengan, arus deras, anginnya cukup kencang, mempunyai bergelombang tinggi, banyak pusaran airnya, karena pantainya menghadap langsung Samudra Hindia, tidak mempunyai teluk dan semenanjung, sehingga angin dan gelombangnya besar di pantai ini.

Keindahan Pantai Legok Jawa

Pantai Legok Jawa walaupun bergelombang tinggi tetapi pantai ini banyak pesonanya, keindahannya sebagai lokasi pantai menawan dengan perbukitan asri di utara pantai sepanjang Pantai Legok Jawa. Sunset Pantai Legok Jawa merupakan pesona keindahan dari pantai ini saat matahari akan tenggelam di Pantai Legok Jawa sebagai pemandangan indah nan menawan. 

Tepi Pantai Legok Jawa merupakan pantai dengan tepi pantai banyak legokan atau dataran agak turun yang memanjang, ( legok dawa ) tepi Pantai Legok Jawa memanjang dengan bukit-bukit di sebelah utara yang rimbun oleh pepohonan, bukitnya memanjang seperti pantainya. Karena datarannya agak dalam membuat Pantai Legok Jawa mempunyai tingkat erosi dan abrasi yang cukup parah, hingga sangat dekat jarak antara pantai dengan jalan di beberapa lokasi sepanjang jalan Pantai Legok Jawa. Keindahan Pantai Legok Jawa dengan banyak bukit-bukit karang menawan di perairan pantainya maupun di tepi pantai yang terbentuk oleh gelombang sejak ribuan tahun.

Akses Menuju Pantai Legok Jawa

Untuk mencapai Pantai Legok Jawa, Anda bisa naik kendaraan umum dari Terminal Cijulang atau Terminal Pangandaran dengan waktu tempuh sekitar 2 – 3 jam. Adapun dari Green Canyon bisa ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan ke arah barat. Jalan menuju Pantai Legok Jawa lumayan bagus bisa ditempuh semua kendaraan bermotor juga dilalui bus atauangkutan umum (dari Terminal Cijulang maupun dari Terminal Pangandaran). Dari terminal ada beberapa bus yang sampai ke Cimanuk dan melewati Pantai Legok Jawa.

Karena potensi pantai ini belum dikembangkan dan belum begitu banyak wisatawan yang datang, tak heran bila kita belum menemukan hotel di tempat ini. Masih butuh waktu untuk menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata. Barangkali waktunya akan datang pada tahun 2016, ketika PON berlangsung dan berbagai fasilitas telah dibangun pemerintah daerah setempat.

Source Jalan Wisata pantaiku
Comments
Loading...