Keindahan Wisata Alam Pantai Kuwaru di Bantul Yogyakarta

0 153

Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru merupakan salah satu pantai yang belum lama ini dikembangkan menjadi obyek wisata di kabupaten Bantul. Keberadaannya cukup mendapat respon positif dari masyarakat dimana memiliki daya tarik berupa rerimbunan pohon cemara udang dan lengkapnya fasilitas pendukung wisata tepi pantai. Saat ini beberapa agen wisata memasukkannya sebagai wisata alternatif bagi wisatawan yang bosan berkunjung ke Pantai Parangtritis. Pantai Kuwaru yang terletak di Dusun Poncosari, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Sebagai destinasi wisata yang ramai dikunjungi saat liburan, Pantai Kuwaru menawarkan berbagai kelebihan. Dipantai ini terdapat banyak pohon cemara yang cukup rindang sehingga cocok digunakan untuk berteduh sembari menikmati keindahan pantai. Di sela- sela pepohonan ini pemandangan cukup menarik sehingga cocok digunakan sebagai tempat berfoto – foto. Tak jarang juga yang menggunakan lokasi ini sebagai lokasi pemotretan pra nikah atau pre wedding. Tak kalah dengan Pantai Depok di Bantul bagian timur, disini juga tersedia wahana bermain motor ATV yang bisa disewa.

Untuk anak-anak tersedia juga kolam renang. Perlu diperhatikan oleh pengunjung bahwa di pantai ini kita tidak diperbolehkan berenang karena ombak yang besar dan keadaan dasar pantai yang curam dan langsung mempunyai kedalaman. Hal ini akan sangat membahayakan apabila digunakan untuk berenang. Setelah puas menikmati keindahan pantai dan perut mulai terasa lapar, maka kita bisa beristirahat sambil makan aneka masakan ikan laut.

Anda bisa memesan ikan bakar, cumi, udang, dan lain sebagainya. Bagi anda yang tidak suka ikan laut maka tersedia juga menu yang tanpa ikan. Dalam cuaca yang panas terik, maka minum es kelapa muda bisa dijadikan pilihan utama pendamping hidangan. Banyak sekali pilihan tempat makan di pantai ini sehingga anda bebas memilih mana yang paling nyaman.

Source http://jogjapedia.net http://jogjapedia.net/wisata-pantai/pantai-kuwaru-pantai-nan-indah-berpadu-rindangnya-cemara/
Comments
Loading...