Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-ezIuW0.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Kejawanan di Cirebon

0 174

Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan Cirebon merupakan salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan berada di wilayah Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Pantai Kejawanan Cirebon adalah tempat pengelolaan ikan (TPI Kejawanan) dan Wisata Terapi. Berlokasi di Jln.Yos Sudarso Kota Cirebon ini terletak dekat dengan Pelabuhan Cirebon dan Ade Irma Traffic Garden Cirebon.

Lokasi Pantai Kejawanan

Merupakan pusat wisata pantai di Cirebon pantai Kejawanan sangat ramai dikunjungi apalagi ketika weekend, para pengunjung berbondong bondong berwisata ke pantai ini, dengan hanya Rp.1000,- and a dapat menikmati keindahan Pantai Kejawanan. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso Kota Cirebon, terletak dekat Pelabuhan Cirebon serta Ade Irma Traffic Garden Cirebon, jika menggunakan transportasi umum anda bisa bertanya dan meminta sopir untuk menurunkan anda di sana.

Mitos Pantai Kejawanan

Di daerah pulau Jawa seringkali kita mendengar tentang mitos yang biasa dimiliki suatu tempat-tempat tertentu yang dipercaya turun temurun oleh masyarakatnya bahkan hingga era millennium ini hal tersebut masih layaknya kepercayaan yang takkan hilang ditelan zaman hingga sekarang. Konon pantai Kejawanan ini juga di gunakan sebagai pengobatan penyakit, air pantai Kejawanan diyakini dapat menyembuhkan penyakit seperti reumatik, asam urat, diabetes, stroke, radang tenggorokan penyakit kulit serta batuk dengan cara merendamkan diri ataupun berkumur kumur dengan air laut dari sekitar pantai kejawanan tersebut.

Daya Tarik Pantai Kejawanan

Dengan dataran pantai yang landai juga dangkal ini menjadi sebuah daya tarik untuk para pengnjung, khususnya bagi anak-anak. Mreka dapat bermain ke tangah pantai karena tidak terlalu dalam, walaupun demikian, tetapi tak lupa pengunjung di tuntut harus berhati hati dan tetap mengawasi keadaan. Di pinggiran pantai juga terdapat pedagang seafood yang mejajakan makanan untuk anda, dengan pemandangan laut serta menikmati makanan ala seafood di pantai Kejawanan tentunya tak boleh anda lewatkan begitu saja. Anda dapat berkeliling pantai dengan perahu nelayan dengan tarif Rp. 5000,- per orang yang tentunya cukup terjangkau, itupun dapat anda tawar hingga Rp. 3000,- per orang, juga disana di sediakan sewa perahu karet dengan tarif Rp. 5000,- sampai dengan Rp. 10.000,- per satu jamnya, anda dapat menikmati indanya sunset dengan tempat terbaik di pantai Kejawanan dengan harga yang tentunya tidah merogoh kocek yang terlalu dalam alias murah.

Source Jalan Wisata vebma.com
Comments
Loading...