Keindahan Wisata Alam Pantai Kasap di Pacitan

0 161

Pantai Kasap

Pantai Kasap adalah sebuah pantai yang memiliki pemandangan atau view mirip dengan Pantai Raja Ampat yang berada di Papua. Pantai ini masih tergolong alami dan belum di kelola penuh oleh pemerintah.Untuk menikmatinya Anda harus naik ke puncak bukit yang berada tepat di samping pantai ini dengan berjalan kaki. Setibanya sampai di atas bukit Anda akan di suguhi panorama alam Pantai Kasap yaitu berupa pulau-pulau kecil yang tersebar di tengah laut.

Dari sinilah beberapa netizen yang berkunjung ketempat ini, julukan Raja Ampatnya Pacitan. Secara Administratif Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitanj, Jawa Timur.

Keindahan Pantai Kasap

Pantai ini memiliki pemandangan yang mirip dengan salah satu Pantai di Indonesia yang cukup populer yaitu Pantai Raja Ampat. Untuk Menikmati view yang mirip dengan Pantai raja Ampat Anda harus naik ke bukit di sebelah pantai ini dengan melewati jalan setapak. Sesampainya di atas bukit Anda akan di manjakan dengan pemandangan yang cukup keren yaitu beberapa pulau kecil yang ada di tengah laut.

Pantai ini masih tergolong alami dan belum di kelola penuh oleh pemerintah. Pantai ini memang belum banyak dikunjungi orang. Di tepi pantai ini anda bisa bersantai merasakan angin yang semilir sambil menikmati deburan ombak pantai selatan. Tak hanya itu, jika Anda kesini pada sore hari, maka Anda bisa menyaksikan sunset dari bukit sekaligus mangabadikannya dengan kamera.

Akses Menuju Pantai Kasap

Untuk menuju Pantai Kasap ini jalurnya sama dengan ke pantai Sruni, Yang pertama Dari arah barat Solo / Jogja lewat jalur ke Goa Gong, Dari manapun anda datang masuk jalur Pacitan – Solo, dan belok di Kecamatan Punung tepatnya barat pasar (dekat masjid) yaitu pertigaan ke Goa Gong, kalau dari arah Solo belok kanan. Ikuti jalan hingga sampai di pertigaan komplek Goa Gong, lalu belok kanan ikuti jalan ke Pantai Klayar atau Desa Kalak hingga sampai di perempatan kalak belok kiri.

Ikuti terus jalan utama, ketika sampai di pertigaan ke Klayar, Anda ambil jalan yang lurus saja ikuti terus jalur utama arah Pantai Watukarung / Pantai Srau hingga bertemu pertigaan arah Watukarung belok kanan, ikuti terus jalan utama hingga bertemu lokasi tiketing masuk Pantai Watukarung. Ikuti jalan kekiri di depan lokasi tiket masuk Watukarung itu melewati jembatan (lalu bersambung jalan rabat) hingga bertemu papan kecil non permanen ke pantai Kasap di kanan jalan, Di situ parkir lalu jalan kaki melewati jalan setapak di sisi kanan jalan itu maka akan sampai di Pantai Kasap.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-timur/pantai-kasap-pesona-raja-ampatnya-pacitan.html