Keindahan Wisata Alam Pantai Gondo Mayit di Blitar

Pantai Gondo Mayit
0 134

Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit adalah salah satu lokasi wisata pantai di Blitar yang masih bersih dan alami dengan pemandangan yang mempesona. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Tambakrejo, pantai ini terletak di sisi timur Pantai Tambakrejo. Pantai Gondo Mayit merupakan pantai yang terletak di Kecamatan Wonotirto, Desa Tambak Rejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Dalam bahasa Jawa, Gondo Mayit memiliki arti bau mayat. Seram memang, tapi sebenarnya ini adalah nama sebuah pantai yang sangat indah. Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa pantai ini memiliki nama yang menyeramkan. Konon di pantai ini pernah ditemukan banyak mayat sehingga tercium bau mayat di sekitar pantai. Namun ini hanyalah sebuah cerita sejarah di masa lalu. Inilah yang membuat pantai di Blitar ini dinamakan Gondo Mayit. Selain itu juga terdapat pesanggrahan di pantai yang dipercaya merupakan tempat persinggahan nyi roro kidul.

Keindahan Pantai Gondo Mayit

Pantai ini masih sangat perawan, terbukti masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Perpaduan alam yang asri berkolaborasi dengan pemandangan pantai yang bersih menjadikan pantai ini terlihat sangat menawan. Air laut di Pantai Gondo Mayit sangat bening, mengundang Anda untuk terjun menikmati sejuk air dan hempasan ombaknya. Bibir pantai yang tidak cukup dalam membuat bentuk ombak memanjang yang sangat indah. Pantai ini memiliki pasir yang landai, sangat pas dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Pasir putihnya sangat bersih, tanpa karang dan tidak ada sampah. Berada di sebelah selatan Jawa membuat Pantai Gondo Mayit dianugerahi ombak yang cukup besar. Mungkin baru ombak tersebut satu-satunya yang bisa menjadi daya tarik selain kealamiannya. Sebagian besar pengunjung yang datang adalah surfer yang ingin mencoba ganasnya ombak. Akan tetapi, tidak jarang yang hanya ingin bermain di pinggir pantai saja.

Rute Menuju Pantai Gondo Mayit

Dari pusat kota Blitar menuju pantai ini membutuhkan waktu sekitar 40 – 60 menit. Rute yang ditempuh dari Blitar kota adalah sebagai berikut ini bBlitar Kota – Kademangan – Suruh Wadang – Tambakrejo. Anda juga bisa melihat rute pada peta di bawah ini. Untuk menuju pantai ini anda bisa menitipkan kendaraan di pantai tambakrejo dan berjalan naik bukit untuk sampai di pantai gondo mayit. Rute peta di bawah ini merupakan rute ke pantai tambakrejo. Anda bisa bertanya tukang parkir untuk jalan ke pantai gondo mayit.

Harga Tiket Masuk Pantai Gondo Mayit

Sebenarnya belum ada retribusi untuk masuk kawasan pantai gondomayit, berhubung anda harus masuk ke tambakrejo jadi anda harus membayar tiket masuk untuk ke pantai tambakrejo. Yaitu Rp. 6000 untuk setiap orangnya. Pastikan anda meminta karcis yang memang sudah menjadi hak anda karena sudah membayar retribusi. Apabila petugas tidak memberikan, anda berhak untuk meminta karena apabila anda tidak menerima karcis, uang pembayaran tersebut akan masuk ke kantong-kantong orang yang tidak semestinya.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-timur/pantai-gondo-mayit-blitar-yang-menyimpan-pesona.html
Comments
Loading...