Warning: unlink(/tmp/c24a47605609d900a9c371d8a148529f-pqA9KS.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Goa Cemara Bantul Yogyakarta

0 174

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara merupakan salah satu wisata pantai yang terletak di pesisir tepatnya di Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai satu ini memiliki ciri khas dengan pohon cemara yang lebat dan tertanam rapi di pinggiran pantai. Sehingga membuat suasana pantai terasa teduh dan sejuk, seiring dengan udara pantai menghampirinya. Teduhnya pohon cemara ini lah yang membuat pantai ini disebut dengan Pantai Goa Cemara.

Daya Tarik Pantai Goa Cemara

Selain membuat suasana pantai menjadi sejuk, pohon-pohon cemara di Pantai Goa Cemara ini juga menyajikan pemandangan yang  menarik. Sehingga bisa menjadi background yang bagus untuk  para photographer atau untuk mereka ingin berfoto-foto bersama. Di Pantai Goa Cemara ini terdapat “Wahana Konservasi Penyu” yang terletak di sebelah barat pantai. Wahana konservasi penyu ini digunakan sebagai media pelestarian terhadap penyu yang semakin berkurang keberadaannya. Selain itu tempat konservasi penyu ini juga bisa menjadi sarana edukasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Goa Cemara.

Fasilitas di Pantai Goa Cemara

Untuk menyenangkan para pengunjung, Pantai Goa Cemara juga menyediakan beberapa fasilitas hiburan seperti wahana outbond, taman bermain anak, dan gubuk-gubuk yang bisa digunakan sebagai tempat beristirahat para pengunjung. Selain itu di Pantai Goa Cemara juga terdapat beberapa warung makan yang menyajikan aneka kuliner laut yang bisa memuaskan lidah anda.

Rute Menuju Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara ini terletak di pesisir pantai Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju ke sana dari kota Yogyakarta, kita bisa melewati Jalan Bantul. Lalu dilanjutkan dengan melewati Jalan Samas. Setelah itu kita akan sampai di Jalan Jalur Lintas Selatan, kemudian berjalan lagi ke barat hingga menemukan papan penunjuk arah ke Pantai Goa Cemara.

Biaya Masuk Pantai Goa Cemara

Untuk biaya masuk, kita akan dikenakan biaya retribusi saat memasuki jalur lintas selatan. Dari biaya retribusi tersebut kita sudah bisa masuk ke beberapa pantai seperti Pantai Pengklik, Pantai Goa Cemara, Pantai kuwaru, dan Pantai Patehan. Sesampainya di Pantai Goa Cemara, kita hanya akan dikenakan biaya parkir saja sebesar Rp. 2000 untuk sepeda motor, dan Rp. 10000 untuk mobil.

Source http://setapakpesona.blogspot.co.id http://setapakpesona.blogspot.co.id/2016/09/pesona-pohon-cemara-di-pantai-goa.html
Comments
Loading...