Keindahan Wisata Alam Pantai Glagah Indah di Kulonprogo

0 128

Pantai Glagah Indah

Pantai Glagah Indah merupakan salah satu kawasan wisata pantai yang cukup terkenal di Yogyakarta. Pantai satu ini terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tepatnya 15 km dari Wates atau sekitar 40 km dari kota Yogyakarta. Pantai Glagah Indah ini juga merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kulon Progo.  Karena selain memiliki pemandangan indah, pantai satu ini juga memiliki fasilitas yang memadai untuk para wisatawan yang berkunjung kesana.

Fasilitas Pantai Glagah Indah

Daya tarik, kawasan laguna ini juga disediakan beberapa fasilitas yang dapat memberikan pengalaman menarik untuk para pengunjung seperti prahu bebek, prahu sampan, dan aneka fasilitas air lainnya. Selain itu, ada juga beberapa gardu pandang yang di sediakan untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan alam di sana. Di tepian laguna ini juga terdapat beberapa warung makan yang menyediakan aneka menu menarik yang dapat memuaskan para pelanggannya dengan harga yang relatif murah namun memuaskan. Sembari menikmati menu pesanan dan pemandangan indah laguna tentunya dapat memberikan pengalaman yang menarik bagi anda di Pantai Glagah Indah ini.

Keindahan Pantai Glagah Indah

Setelah menikmati fasilitas yang ada di Pantai glagah indah ini di sini dapat menikmati keindahan Di ujung tebing pemecah ombak ini, anda bisa melihat langsung keseruan saat ombak yang besar membenturkan diri ke tebing tersebut. Namun anda harus waspada, karena pecahan ombak tersebut biasanya melompat tidak beraturan, sehingga tak jarang para pengunjung bisa basah kuyup dibuatnya. Di sana anda juga bisa mengabadikan moment dengan berfoto di atas tetrapod yang menjadi ciri khasnya, namun tentunya anda harus berhati hati juga untuk keselamatan dan kenyamanan anda sendiri. Bagi anda pencinta suasana sunset atau photograpy, lokasi pemecah ombak di Pantai Glagah Indah ini sangat cocok untuk menyalurkan hoby anda tersebut. Karena deburan ombak serta susunan tetrapod yang tidak beraturan ini juga bisa dijadikan background yang menarik saat menikmati suasana sunset.

Akses Menuju Pantai Glagah Indah

Selain beberapa tempat menarik yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa tempat alternative lain yang bisa anda kunjungi, salah satunya adalah di lokasi pemecah ombak di sebelah timur. Di sana terdapat beberapa tempat menarik seperti dermaga dan pemandangan pantai glagah dari timur. Untuk menuju kesana, akses jalannya sedikit rumit, sehingga harus bertanya terlebih dahulu kepada warga sekitar sebelum menuju ke sana.

Untuk menuju ke Pantai Glagah Indah ini, akses jalannya cukup mudah. Anda bisa menggunakan jalan jalur lintas selatan Wates – Purworejo. Setelah anda melihat papan nama panti glagah indah, anda tinggal masuk dan menemui tempat retribusi. Untuk masuk ke kawasan wisata Pantai Glagah Indah ini, anda hanya akan di pungut biaya retribusi sebesar Rp.10.000.-/orang dan biaya parkir Rp.2000,- saja.

Source http://setapakpesona.blogspot.co.id http://setapakpesona.blogspot.co.id/2016/03/serunya-deburan-ombak-di-pantai-glagah.html
Comments
Loading...