Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-7Q3Y0g.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Drini di Gunungkidul

0 165

Pantai Drini

Pantai Drini merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Gunungkidul. Pantai satu ini terletak di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, tepatnya di sebelah timur Pantai Baron dan Pantai Sepanjang. Lokasi Pantai Drini ini juga masih berada satu jalur dengan pantai-pantai lain seperti Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai sundak, dan beberapa pantai lainnya.

Pantai Drini memiliki pemandangan alam yang menarik dengan bukit-bukitnya yang hijau, pasirnya yang putih dan lautnya yang berwarna biru. Salah satu ciri khas dari Pantai Drini ini adalah adanya pulau kecil yang berada di sebelah selatan pantai. Lokasi pulau tersebut berada tidak jauh dengan pantai, sehingga kita bisa juga berkunjung ke sana untuk melihat pulau tersebut.

Selain pulau, Pantai Drini ini juga dihapit oleh dua bukit di sebelah timur dan sebelah barat yang membuat pemandangan semakin menarik. Di pinggir Pantai Drini ini juga terdapat Gazebo yang tertata rapi dan perahu-perahu nelayan yang diparkir dan biasa digunakan para nelayan untuk mencari ikan di laut.

Fasilitas di Pantai Drini

Untuk fasilitas umum di Pantai Drini ini sudah cukup memadai, seperti tempat parkir, kamar mandi, tempat makan dan lain-lain. Di sana juga terdapat penyewaan perahu kanou atau perahu karet yang tentunya akan membuat perjalanan wisata anda semakin menyenangkan. Untuk masalah harga, anda bisa menegosiasikan langsung dengan mereka supaya mendapatkan harga yang paling murah.

Akses Menuju Pantai Drini

Untuk menuju Pantai Drini dari kota Yogyakarta, kita harus menempuh perjalanan kurang lebih 60 km atau 2-3 jam. Kita bisa melewati jalur dari Wonosari, Panggang, atau Pantai Parangtritis. Akses jalan menuju ke Pantai Drini ini sudah cukup baik, walaupun medan jalan yang kita lalui sedikit berkelok-kelok. Namun pemandangan indah sepanjang perjalanan di Gunung Kidul tentu membuat perjalanan anda semakin menyenangkan. Untuk memasuki Pantai Drini, kita hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp. 10.000,- saja. Itu pun sudah termasuk biaya masuk pantai lainnya seperti, Pantai Baron, Pantai kukup, Pantai sepanjang, Pantai Krakal, dan lain-lain.

Source http://setapakpesona.blogspot.co.id http://setapakpesona.blogspot.co.id/2016/04/pesona-keindahan-pantai-drini-gunung.html
Comments
Loading...