Keindahan Wisata Alam Pantai Denombo di Pacitan

0 87

Pantai Denombo

Pantai Denombo merupakan salah satu wisata alam yang yang di bagi menjadi beberapa pantai, dan biasanya masing-masing pantai dengan namanya sendiri-sendiri ini ada pembatas alamnya berupa tebing atau bebatuan karang. Nah Pantai Denombo ini bereda di sebelah barat tebing Pantai Sruni. Karna masih bertetangga dengan Sruni, yang berada di  Desa Jlubang Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

Rute Menuju Pantai Denombo

Dari Pacitan kota melalui jalur bus (lewat atas Pantai Telengria) terus ikuti arah Pantai Srau / Watukarung, sampai pertigaan Pringkuku belok kiri (arah Srau). Terus lalu sampai pertigaan lagi belok kanan ikuti arah Watukarung / Klayar (di setiap persimpangan ada papan Penunjuk arah permanen), terus ikuti jalur utama sampai pertigaan Watukarung – Klayar. pilih arah Watukarung yang belok kiri, terus ikuti sampai bertemu persimpangan yang bertuliskan ke Pantai Sruni, Kasap, Denombo, Dll (belok kiri setelah lokasi tiket masuk Pantai Watukarung) selanjutnya sama seperti rute pertama tadi untuk sampai di Pantai.

Nama Lain Pantai Denombo

Sesuai namanya Pantai “Denombo” atau Wedi ombo dalam bahasa jawa yang artinya “Pasir lebar”. Hal ini memang sesuai dengan karakteristik Pantai Denombo yang bibir pantainya merupakan hamparan pasir yang sangat luas. Dengan diapit tebing di sisi kiri dan kananya. Bagian tengah pasir pantai ini juga terdapat batu karang yang memanjang kearah laut menantang ombak selatan. Dan ada yang mengatakan bahwa di bagian sisi barat pantai ini entah itu perairan atau mungkin juga tebingnya di beri nama “Benteng mati”.

Keunikan Pantai Denombo

Denombo ini unik karna lokasinya di tengah-tengah dari dua pantai, sisi kiri berbatasan dengan Pantai Sruni dan kananya berbatasan dengan Pantai Kasap. Dan perlu anda tau, pantai ini lebih indah saat di saksikan dari atas bukit. Yaitu dengan mendaki bukit barat yang berbatasan dengan Pantai Kasap. Walau fasilitas pengunjung belum ada, tapi hal ini takkan mengurangi keindahan pantai perawan ini. Pantai-pantai di sebalah timur Watukarung ini juga masih gratis, hanya membayar Rp.5000 untuk masuk wilayah Pantai Watukarung. Jadi jangan lupa mampir ke pantai alami ini saat anda berkunjung ke Pantai Watukarung maupun Pantai Sruni.

Source http://alipz33.xtgem.com http://alipz33.xtgem.com/index/__xtblog_entry/11170957-pantai-denombo-pacitan-si-perawan-nan-menawan-dari-pacitan-ini-masih-satu-spot-dengan-pantai-sruni.-desa-jlubang-kecamatan-pringkuku?__xtblog_block_id=1
Comments
Loading...