Warning: unlink(/tmp/c24a47605609d900a9c371d8a148529f-OS36Jz.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Coro di Tulungagung

0 147

Pantai Coro

Pantai Coro merupakan salah satu pantai eksotis yang terletak di pesisir selatan Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Popoh yang sudah terkenal sejak dari dulu, lebih tepatnya di sebelah timurnya. Namun kalau ke Pantai Popoh jalannya sudah bagus, maka untuk mencapai Pantai Coro dibutuhkan sedikit perjuangan. Pantai Coro berlokasi di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Rute Menuju Pantai Coro

Rute ke pantai Coro bisa ditempuh searah dengan Pantai Popoh dan Wisata Retjo Sewu, kemudian menuju arah timur. Dari tempat parkir perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 2 km. Akses jalan menuju lokasi pantai Coro masih alami yakni masih berupa tanah campur bebatuan. Bagi anda yang berkunjung pada musim hujan harus lebih hati-hati karena jalannya cenderung licin. Tidak ada kendaraan umum yang menuju ke sini.

Meski perjalanannya terasa cukup lelah, semuanya akan terbayar lunas ketika anda sudah sampai di pantai Coro dengan pemandangan indah hamparan pasir putih dan deburan ombaknya. Dikarenakan masih terbilang baru ditemukan maka fasilitas yang tersedia di pantai Coro masih belum memadai, hanya ada kamar mandi dan WC yang terbuat dari terpal. Untuk buang air kecil dikenakan biaya Rp 2.000.

Harga Tiket Masuk Pantai Coro

Sebenarnya tidak terdapat tiket untuk masuk ke Pantai Coro, tapi dikarenakan letak lokasinya yang berada di sebelah timur pantai Popoh dan Reco Sewu maka pengunjung akan dikenakan tarif Rp 5.000 per orang belum termasuk parkir. Untuk biaya parkir sepeda motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Source http://www.tempatwisatajos.com http://www.tempatwisatajos.com/2016/04/keindahan-wisata-pantai-coro-tulungagung.html
Comments
Loading...