Warning: unlink(/tmp/c24a47605609d900a9c371d8a148529f-yNB8qC.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Pantai Butuh di Gunungkidul

0 165

Pantai Butuh

Pantai Butuh merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Gunungkidul Pantai Butuh adalah daya tarik wisata pantai yang baru dibuka setelah pengembangkan wisata Pantai Ngeden Gunungkidul. Pantai ini memiliki karakteristik pantai landai yang hampir sama dengan pantai-pantai landai lainnya yang ada disekitarnya. Keberadaannya mulai menjadi alternatif pilihan wisata pantai setelah kawasan Pantai Ngeden ramai dikunjungi wisatawan. Pantai Butuh (Mbutuh) terletak di Dusun Bedalo.

Keindahan Pantai Butuh

Pesona Pantai Butuh terlihat sangat menggoda. Nyaris belum ada kegiatan seperti di kawasan wisata lainnya, benar-banar masih sepi dari pengunjung, layaknya seperti pulau pribadi, romantis ketika bersama pasangan atau sahabat bermain ke pantai cantik nan elok, perjalanan tracking dari Pantai Ngeden menuju kawasan ini menjadi pilihan ketika datang, dengan tracking, maka tantangan pun semakin terasa nikmat ketika sampai ditempat tujuan.

Pantai butuh di apit oleh dua bukit yang ditumbuhi semak serta pohon tak beraturan. Perhias pantai berupa batuan karang mungil timbul diatas putihnya pasir, ombak menderu perlahan menuju daratan, landai serta ombak yang tidak begitu terjal menambah keindahan ketika mata memandang, ingin memandang keseluruhan ? naik saja ke salah satu bukit, jadikan moment terbaik serta spot unik suasana klasik di sekitar pantai.

Lokasi Pantai Butuh

Lokasi Pantai Butuh terletak di Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat GPS : S806’42” E110029’8” sejalur dengan Pantai Ngeden dan Ngalimun – Wisata Pantai Gunungkidul.

Rute Menuju Pantai Butuh

Kota Jogja – Imogiri – Panggang – Giriwungu – Perempatan Legundi Girimulyo ambil Kiri – Saptosari – MTS Yappi Jetis – Pertigaan setelah masjid Nurul Huda ke Kanan – Lapangan Ngloro – Pertigaan pertama kanan – Pertigaan Ngejaman Ngondel Ke kiri – SMP N @ Saptosari – SDN Negri Bibis – Pertigaan ke kanan – lihat papan petunjuk – Pantai Butuh. Sebagai saran, untuk mencapai lokasi Pantai Butuh lebih disarankan melakukan tracking dari Pantai Ngeden, karena di sana tidak ada fasilitas tempat parkir, bawa makanan dan minuman seperlunya serta jangan buang sampah sembarangan ketika di pantai, Selamat Berlibur.

Source http://wisataku.net http://wisataku.net/pantai-butuh-gunungkidul-menawan-seperti-pulau-pribadi.html
Comments
Loading...