Keindahan Wisata Alam Pantai Banongan di Situbondo

0 160

Pantai Banongan

Pantai Banongan adalah salah satu pantai di Situbondo yang menawarkan keaslian suasana dengan udara laut yang segar. Di sekitar pantai terdapat jajaran pohon kelapa yang merupakan miliki pemerintah Kabupaten Situbondo, sebagai salah satu perkebunan kelapa miliki negara. Hadirnya jajaran pohon kelapa menambah susanan sejuk dan semilir di sekitar Pantai Banongan, ditambah dengan birunya laut dan segarnya udara pantai menambah daya tarik tersendiri saat mengunjungi pantai ini. Ditambah lagi, para pengunjung dapat.

Keindahan Pantai Banongan

Menikmati panorama laut dengan melakukan beberapa kegiatan pantai, seperti, bermain kano, berjemur, berenang, dll. Berjalan di sepanjang pantai juga menarik untuk dilakukan. Dinamakan Pantai Banongan, karena memang nama itu adalah nama salah satu dusun di desa setempat. Bahkan Komunitas “Spear Fishing” Situbondo juga menyebutnya Pantai Firdaus, karena memiliki keindahan alam bawah laut yang dipenuhi berbagai jenis ikan karang. Untuk menikmati pemandangan Pantai Banongan dari ketinggian, sebagaian besar pengunjung wisata pantai harus naik ke atas menara tinjau milik Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Akses Menuju Pantai Banongan

Untuk sampai ke pantai ini, membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari Kota Situbondo, dengan menggunakan kendaraan pribadi, roda dua maupun roda empat, atau sekitar 27 kilometer dari kota. Setelah sampai di Pabrik Gula Asembagus, yang terletak di jalur Pantura, selanjutnya Anda akan melihat papan penujuk jalan menuju Pantai Banongan di kiri jalan dari arah Situbondo-Banyuwangi.

Selama perjalanan dari jalur Pantura menuju Pantai Banongan, disamping kiri dan kanan jalan, Anda akan disuguhi pemandangan alam, areal persawahan padi dan tanaman tebu, namun tidak perlu khawatir karena setiap kali ada pertigaan/persimpangan jalan selalu ada papan penujuk jalan sehingga anda tidak perlu khawatir salah jalan.

Source https://jatim.antaranews.com https://jatim.antaranews.com/lihat/berita/184589/menikmati-indahnya-pantai-banongan-dari-atas-menara
Comments
Loading...