Keindahan Wisata Alam Pantai Bandealit di Jember

0 49

Pantai Bandealit

Pantai Bandealit ini merupakan destinasi wisata pantai yang berada di Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Jember. Pantai Bandealit merupakan salah satu pantai yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri dan bersebelahan dengan Pantai Sukamade. Jika anda dari pusat kota Jember, pantai ini berjarak sekitar 35 km ke arah selatan dengan waktu perjalanan sekitar 1 jm 15 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Sementara jika dari Kecamatan Genteng Banyuwangi, Pantai Bandealit berjarak sekitar 96,9 km atau sekitar 2,5 jam waktu perjalanan. Untuk rutenya sendiri jika anda dari Surabaya tinggal mengarahkan kendaraan menuju kota Jember untuk selanjutnya mengarah ke Kecamatan Tempurejo dan berakhir di Desa Andongrejo. Tidak ada angkutan umum ke sini sehingga menggunakan kendaraan pribadi ataupun mobil sewaan adalah satu-satunya pilihan.

Daya Tarik Pantai Bandealit

Daya tarik utama Pantai Bandealit adalah alamnya yang masih alami dengan udara yang masih segar. Apalagi dengan adanya kawasan hutan lindung yang semakkin menambah kesejukan di sekitar pantai. Kealamian Pantai Bandealit juga cukup terjaga yang dibuktikan dengan kebersihan dan kejernihan air lautnya. Bermain-main di Pantai Bandealit juga cukup menyenangkan dan aman karena ombaknya yang tenang dan teratur meski pantai ini bagian dari gugusan pantai selatan.

Selain bermain air, pengunjung juga bisa melakukan sejumlah oleharaga air mulai dari berenang, body board, jet ski, hingga berselancar angin. Kenyaman pengunjung dalam bermain di pantai ini juga didukung dengan kontur pantai yang landai. Suasana Pantai Bandealit yang masih sepi dan tenang, sangat pas untuk pengunjung yang ingin menenangkan diri sambil menikmati keindahan pantai.

Keindahan Pantai Bandealit

Dengan semua keindahan yang ditawarkan Pantai Bandealit, bisa menjadi obyek gambar yang menarik untuk pengunjung yang mencintai landscape fotografi. Apalagi dengan adanya jajaran perahu nelayan yang semakin menambah pemandangan Pantai Bandealit.

Jika anda ingin menikmati sajian ikan segar bakar, anda bisa membeli langsung dari para nelayan yang baru pulang melaut untuk kemudian dibakar di tepi pantai. Tak jauh dari lokasi pantai, tepatnya di sisi timur, terdapat teluk dan muara sungai yang luas dengan perairan payau.

Karena luasnya, muara sungai ini nampak menyerupai danau. Pengunjung yang menyukai aktivitas memancing bisa melakukannya di sini dan menangkap ikan-ikan segar berukuran besar. Muara sungai ini juga cukup unik karena di musim kemarau ia memiliki volume air yang berlimpah dan terjadi hal yang sebaliknya di musim penghujan. Karenanya di musim kemarau banyak pengunjung yang melakukan speedboat ataupun berkano di sana.

Source http://www.wisatajatim.info http://www.wisatajatim.info/pesona-wisata-pantai-bandealit/
Comments
Loading...