Keindahan Wisata Alam Omah Kayu Batu di Malang

0 120

Omah Kayu Batu

Omah Kayu Batu  merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memiliki tagline ‘Not Just Tree House’ ini juga berada di dalam objek wisata Gunung Banyak dan bersebelahan dengan wisata paralayang. Omah Kayu memiliki konsep rumah dengan bahan kayu yang kuat dan kualitas bagus (kayu eukaliptus, pinus serta kasuarina) yang didirikan di atas pohon pinus pada lereng bukit. Pemandangan indah dari masing-masing ruangan di Omah Kayu inilah yang menjadi daya tarik utama para tamu untuk menginap atau para wisatawan yang datang hanya untuk sekedar foto-foto.

Fasilitas Omah Kayu Batu

Fasilitas yang disediakan di Omah Kayu ini diantaranya 6 kabin yang unik dengan pemandangan spektakuler yang di dalamnya terdapat tempat tidur, bantal, selimut serta perlengkapan makan serta 2 unit kamar mandi luar. Di sekitar Omah Kayu banyak terdapat dingklik (bangku kecil) dari kayu serta tempat perapian. Pengunjung juga bisa membawa hammock dan menggantungnya di beberapa tempat yang memungkinkan. Fasilitas parkir yang cukup untuk menampung sepeda motor dan mobil maupun warung-warung makan yang berada di dekat wisata paralayang (diluar area Omah Kayu) menjadi pelengkap objek wisata ini.

Rute Menuju Omah Kayu Batu

Omah Kayu yaitu berada di dalam Wana Wisata Gunung Banyak yang terletak di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Kelurahan Songgokerto merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Rute Menuju lokasi dari Kediri/Pare/Kasembon/Ngantang – Omah Kayu Jika dari arah Kediri atau Ngantang, maka hanya perlu melakukan perjalanan ke arah kota Batu. Setelah tiba di jalan besar Pasar Pujon atau depan Koperasi Susu Sae Pujon (Kab. Malang), maka jarak tempuh perjalanan kurang lebih 2 hingga 2,5 km menuju pertigaan Songgoriti (lurus) dan Payung (kanan). Lurus disitu lewati satu gang dan belok kiri di gang kedua. Mulai dari sini jalur yang dilewati sama dengan yang telah dijabarkan di rute Malang – Omah Kayu di atas.

Tiket Masuk Omah Kayu Batu

Untuk masuk ke kawasan Omah Kayu, ada 2 tiket yang harus dibayar, yaitu tiket masuk Wana Wisata Gunung Banyak Rp. 5000/orang, dimana dengan tiket ini akses pengunjung hanya sampai di objek wisata paralayang serta bisa berjalan-jalan ke Omah Kayu besar yang baru dibangun. Sedangkan untuk masuk ke Omah Kayu di lereng bukit yang merupakan tempat menginap serta spot foto utama perlu membayar lagi tiket masuk Rp. 5000/orang.

Harga Sewa Omah Kayu Batu 

Harga sewa untuk menginap di Omah Kayu bervariasi yaitu Rp. 350.000/kabin/malam untuk hari biasa serta Rp. 450.000/kabin/malam saat hari libur. Dengan membayar sejumlah uang tersebut, kabin yang ditempati oleh tamu akan diberikan pembatas agar pengunjung yang datang hanya untuk jalan-jalan atau berfoto-foto tidak masuk sampai ke area kabin yang sudah disewa.

Source http://www.nnoart.com http://www.nnoart.com/2016/07/wisata-omah-kayu-batu-malang-paralayang-keren.html
Comments
Loading...