Keindahan Wisata Alam Mata Air Citaman Pandeglang

0 65

Mata Air Citaman

Mata Air Citaman merupakan salah satu wisata yang berada tepatnya dDesa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten terdapat sebuah kolam mata air alami yang sudah ada sejak 2.500 tahun yang lalu yang bernama Mata Air Citaman. Suasana alam yang asri menjadi salah satu daya tarik pengunjung hingga saat ini.

Mata Air Citaman keluar dari sela-sela batu yang ada di tengah kolam, hal inilah yang menarik perhatian pengunjung untuk berenang disini, sehingga air di kolam tersebut tertap jernih. Meskipun sudah ada sejak jaman dahulu, kolam mata air ini tetap terjaga kejernihannya. Terbukti hingga sekarang Mata Air Citaman ini masih bisa dinikmati keindahannya dan kesegarannya. Bahkan di musim kemarau panjang Mata Air Citaman tak pernah surut, dan saat musim hujan pun tak pernah meluap.

Keindahan Mata Air Citaman

Suasana alamnya yang asri menjadi salah satu keunggulan dari wisata Mata Air Citaman, letaknya yang jauh dari pemukiman warga dan dikelilingi oleh tanaman kirai membuat suasana di tempat ini semakin alami. Selain itu seperti halnya umbul yang ada di Klaten, Mata Air Citaman ini tentunya mempunya visibilitas yang luar biasa. Pastinya cocok sekali untuk Anda yang hobi berfoto underwater. Kerikil yang berderet rapi di dasar kolam berpadu dengan batu-batu kolam yang diselimuti oleh lumut yang kehijauan. Ditambah lagi, ada sudut di mana terdapat akar pohon yang berwarna kecoklatan membuat foto underwater Anda semakin indah.

Rute Menuju Mata Air Citaman

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Mata Air Citaman dan Situs Batu Goong ini dapat melewati Jalan Raya Pandeglang-Labuan. Lokasi wisata yang berada di kaki Gunung Pulosari ini, dapat ditempuh dari Pandeglang Kota melewati Jalan Mandalawagi hingga Kecamatan Jiput. Selain itu, lokasi ini bisa juga ditempuh dari arah Labuan, Pantai Carita dan Pantai Anyer, di mana Anda dapat menemukan jalan pintas menuju Kecamatan Jiput. Setelah sampai, Anda bisa bertanya atau meminta diantar pada warga lokal, sebab nantinya Anda diharuskan berjalan kaki melintas desa dan pesawahan.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/banten/mata-air-citaman-sensasi-air-sedingin-es-di-banten.html
Comments
Loading...