Keindahan Wisata Alam Mata Air Cimincul di Subang

0 294

Mata Air Cimincul

Mata Air Cimincul merupakan salah satu wisata alam yang memliliki keindahan yang berada di Subang,  Dalam bahasa Sunda Mata Air Cimincul, warga kerap menyebut sumber mata air dengan Sirah. Misalnya seperti Sirah Cilembang. Sedangkan dalam Bahasa Jawa, warga kerap menyebut sumber mata air dengan Umbul yang artinya menyembul keluar. Destinasi mata air memang kini cukup meroket popularitasnya. Karena pesona jernihnya air merupakan pesona yang langka saat ini. Wajar jika banyak traveler yang memburu tempat-tempat tersembunyi berupa mata air ini.

Lokasi Mata Air Cimincul

Alamat Mata Air Cimincul di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Nah, mungkin karena sudah cukup modern, sumber mata air ini memang sudah dinamai dengan mata air Cimincul. Jika ditelaah lagi sebetulnya Cimincul ini berasal dari bahasa Sunda. Menurut warga sekitar Cimincul ini berasal dari dua kata Cai Mincul yang berarti air yang timbul.

Harga Tiket Mata Air Cimincul

Mata air Cimincul layak untuk kamu jadikan pilihan. Karena biaya masuk obyek wisata satu ini terbilang terjangkau kok, cukup Rp 10.000 ribu/ orang aja. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pukul 09.00 pagi atau 03.00 sore. Sebab pada kedua waktu tersebut foto yang dihasilkan bakal keren.

Fasilitas Mata Air Cimincul

Jangan khawatir dengan fasilitas di sekitaran obyek wisata yang terbilang baru ini karena banyak pedagang yang menjajakan makanan dan camilan di sana. Jadi, perutmu nggak akan kelaparan saat tengah asyik liburan. Bawa makanan dan minuman sendiri dari rumah pun boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya. Supaya keindahan tempat wisata anyar ini tetap terjaga.

Akses Menuju  Mata Air Cimincul

Untuk menuju Mata Air Cimincul ini, nggak terlalu jauh kok kalau kamu kebetulan berangkat dari Bandung, karena waktu tempuhnya sekitar 30 km atau 2 jam perjalanan saja. Sementara untukmu yang memang warga asli Subang, mata air Cimincul ini tidak terlalu jauh dari ibukota Kabupaten Subang itu sendiri. Lebih tepatnya, kamu butuh waktu sekitar 90 menit untuk sampai ke mata air Cimincul tersebut.

Source Jalan Wisata blogreservasi
Comments
Loading...