Keindahan Wisata Alam Lembah Pantunan di Bangli

0 62

Lembah Pantunan 

Lembah Pantunan merupakan objek wisata yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Berlibur di Lembah Pantunan, Anda akan menyaksikan pemandangan sawah di lembah dengan bukit sebagai latar belakangnya. Lembah Pantunan berada di Desa Bang Sidem, Kecamatan Tembuku, kabupaten  Bangli, Bali. Letaknya tidak jauh dari Pura Besakih, yaitu hanya sekitar 15 km atau 30 km dari Penelokan. Oleh karenanya, sangat disayangkan jika berkunjung ke pura Besakih tanpa menengok pesona alam Lembah Pantunan yang elok.

Lembah Pantunan menyuguhkan pemandangan hamparan sawah yang luas yang dibuat berundak-undah atau terasiring menjadikan pemandangannya nampak begitu indah. Belum lagi keadaan lembah yang cocok untuk menjadikan tanaman padi tumbuh subur di sini. Anda akan melihat hamparan sawah terasiring yang hijau saat tanaman padi masih muda dan hamparan sawah terasiring yang menguning saat tanaman padi siap panen. Pemandangan ini sungguh menyegarkan mata apalagi dilatarbelakangi bukit yang hijau.

Lembah Pantunan memiliki udara yang sejuk dan bersih yang akan membuat Anda merasa betah dan ingin berlama-lama di tempat ini. Di sini Anda juga akan melihat banyak pohon kelapa yang membuat pemandangan nampak lebih sempurna. Selain menikmati pemandangan persawahan terasiring, Anda juga dapat menikmati suasana pedesaan yang kental dan menyenangkan.

Untuk berkunjung ke Lembah Pantunan, Anda tidak perlu khawatir. Akses jalannya bagus sehingga perjalanan Anda akan terasa mudah. Nama Lembah Pantunan diambli dari lokasinya yang berada di lembah yang menghasilkan pantun atau beras. Menghabiskan waktu berlibur dengan menikmati pemandangan alam yang asri tentu menjadi pengalaman berlibur yang mengesankan. Berkunjung ke Lembah Pantunan, Anda akan dibuat terkagum-kagum oleh pesonanya.

Source https://nuansatanahairnusantara.wordpress.com https://nuansatanahairnusantara.wordpress.com/2016/05/20/lembah-pantunan/
Comments
Loading...